Tampilkan di aplikasi

Bone Broth, selamat tinggal micin

Tabloid NOVA - Edisi 1625
12 April 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1625

Bisa sama gurihnya, tapi beda efeknya buat kesehatan kita. Yang tak kalah penting: wajib sabar membuatnya.

NOVA
Masih suka makanan serbagurih, tapi tak mau lagi pakai micin alias MSG nah segeralah menggunakan bone broth. Karena, selain bisa menggurihkan makanan, bone broth juga diklaim menyehatkan. Benar begitu? Yup! Bone broth yang akrab disebut kaldu tulang ini merupakan kaldu sehat penuh khasiat yang tengah naik daun beberapa waktu belakangan. Yang membuatnya tenar, apa lagi kalau bukan karena khasiat yang tersembunyi di dalam cita rasa gurihnya.

Sebut saja kandungan kolagen, glukosamin, dan beberapa zat lain di dalamnya yang memang baik bagi metabolisme tubuh. Tak hanya itu, khasiat bone broth juga dahsyat untuk mereka yang bermasalah dengan sakit persendian, kulit, dan pencernaan. “Bone broth itu bagus banget untuk membetulkan pencernaan.

Jadi, berkhasiat untuk kebanyakan dari kita yang pencernaannya sudah tidak bagus atau mungkin rusak. Nah, dengan kandungan kolagen dan sebagainya yang ada di dalam bone broth, itu membantu pembentukan kembali sel-sel yang rusak,” ujar Mia Maria health and nutrition coach.

Menurut Mia, saat pencernaan sudah kembali optimal, maka secara otomatis nutrisi makanan yang masuk ke dalam tubuh akan terserap dengan lebih baik sehingga menjadikan tubuh lebih sehat.

Bisa dibilang, mengonsumsi bone broth merupakan salah satu langkah self healing untuk terbebas dari berbagai penyakit. Tak perlu menunggu sakit atau membutuhkan terapi lebih dulu untuk mengonsumsi kaldu tulang ini, karena bone broth nyatanya juga berkhasiat menjaga kesehatan. Lantas, kaldu tulang ini diklaim berkhasiat juga bagi mereka yang memiliki gangguan autoimun, seperti kanker, asma, tiroid, dan artritis.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI