Tampilkan di aplikasi

Berkunjung ke museum hidup di Mindanao

Tabloid NOVA - Edisi 1651
14 Oktober 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1651

Mengunjungi penduduk asli di Magsaysay Park.

NOVA
Jadi bagian dari kesemarakan Festival Kadayawan 2019 memang seru, apalagi bisa menikmati rendang khas Mindanao. Kamis pagi (17/8) cuaca Kota Davao, Filipina sedikit berawan. Saat itu masih pukul 6 pagi waktu setempat, namun suasana di sekitar Hotel Marcopollo mulai ramai.

Dari jendela kamar, terlihat sudah banyak orang berpakaian warna-warni memadati jalan. Bukan mau berunjuk rasa, melainkan menyiapkan diri untuk memulai sebuah pesta terbesar di kota yang berlokasi di Pulau Mindanao itu.

Tak beberapa lama, festival itu akhirnya dimulai. Atas undangan pemerintah setempat, Reporter NOVA, Tiur Kartikawati Renatasari, beruntung bisa ikut menyaksikan festival yang mereka yang begitu energik memang berhasil memukau juri dan penonton.

Tentu saja aksi Tari Indak-Indak yang mereka tampilkan tak sembarangan. Mereka menari dengan konsep koreografi yang merupakan teatrikal dari cerita sejarah peradaban masyarakat asli Filipina.

Pesertanya dibagi dalam tiga kategori, yaitu kontestan asal Kota Davao, kontestan Champion alias juara bertahan dari tahun sebelumnya, serta kontestan dari luar Kota Davao.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI