Tampilkan di aplikasi

Meutya Hafid, tak gentar berada di daerah konflik

Tabloid NOVA - Edisi 1657
25 November 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1657

Jadi perempuan pertama sebagai Ketua Komisi I DPR RI, membuat Meutya harus tangguh dalam menghadapi kepentingan rakyat. / Foto : Dok. Pribadi

NOVA
Siapa yang tak kenal dengan Meutya Hafid? Namanya beberapa hari lalu sempat trending di mesin pencarian Google, lantaran jadi pemimpin rapat terbuka Komisi I DPR RI bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Meutya jadi sorotan karena sikapnya yang tenang saat rapat. Meski dihujani interupsi, tak tampak ledakan emosi dari wajah perempuan berusia 41 tahun tersebut. Sepanjang rapat yang ditonton banyak orang itu, Meutya memang begitu tenang.

Wajah tenang Meutya juga terlihat saat bertemu NOVA Jumat (15/11), di sebuah toko kue terkenal di bilangan Jalan Wijaya, Jakarta Selatan. Pagi itu, perempuan bernama lengkap Meutya Viada Hafid ini bercerita banyak soal kegiatannya sebagai anggota DPR, yang bersinggungan dengan lembaga yang punya kepentingan terhadap keamanan negara.

Bagi Meutya tentu tugasnya di DPR tak mudah. Namun, perempuan kelahiran Bandung, 3 Mei 1978 ini berusaha tenang dalam menjalankan tugas, termasuk saat harus memutuskan sesuatu. Ya, seperti yang diperlihatkannya saat rapat di DPR tempo hari. “Itu enggak mudah, karena mempertimbangkan kepentingan rakyat. Mana yang terbaik untuk rakyat. Itu tanggung jawab besar,” curhat Meutya kepada NOVA.

Sebagai perempuan, Meutya mengakui jika posisinya tak hanya berat di tanggung jawab saja, tetapi juga dengan pandangan orang terhadap kemampuannya dalam memimpin. Sebab, posisi ini memang enggak pernah diisi perempuan, sehingga banyak orang memandang sebelah mata.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI