Tampilkan di aplikasi

Musim hujan datang, parkir jangan sembarangan

Tabloid NOVA - Edisi 1661
26 Desember 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1661

Pilihlah lokasi parkir mobil yang tepat saat hujan, untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

NOVA
Saat ini, hampir di semua wilayah di Indonesia sudah mulai memasuki musim penghujan. Masalahnya, dalam masa peralihan musim begini, cuacanya kadang ekstrem dan tak mudah ditebak. Kadang hujannya lebat, berangin kencang, atau bahkan hanya rintik-rintik saja.

Meski begitu, buat kita yang hobi mengendarai mobil, cuaca seperti ini patut diwaspadai. Tak cuma hati-hati saat berkendara, tapi di saat musim hujan, urusan parkir buat mobil kita juga tak kalah untuk diperhatikan. Seringkali hujan yang disertai petir, dan angin kencang, bisa berujung pada tumbangnya pepohonan. Tentu saja ini akan sangat berbahaya buat si pemilik mobil, bisa-bisa mobil kita terkena pohon yang bertumbangan.

Kalau begitu, di mana parkir mobil yang aman saat musim hujan? Menurut Jusri Pulubuhu, dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) kepada Kompas.com, penting buat kita yang mengendarai mobil untuk menghindari parkir di bawah pohon besar misalnya. “Hal ini karena pohon-pohon besar biasanya rawan tumbang, terutama saat terjadi hujan yang disertai angin kencang,” kata Jusri.

Menggores Bodi

Parkir di bawah pohon besar saat hujan berangin dan lebat memang berpotensi tertimpa pepohonan, Itu sebabnya kita diminta memarkir kendaraan yang aman dari ancaman pohon tumbang, “Di samping itu, parkir di bawah pohon sebetulnya dapat mengurangi keindahan cat bodi. Lantaran ranting dan dahan pohon yang jatuh bisa menggores bodi, belum lagi dari getah pohon atau kotoran burung yang bersarang di sana.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI