Tampilkan di aplikasi

It’s Okay to Not Be Okay, drama penyembuh luka

Tabloid NOVA - Edisi 1695
19 Agustus 2020

Tabloid NOVA - Edisi 1695

Tidak apa jika Anda tidak baik-baik saja dan meneteskan air mata. Bersama drama ini, Anda akan menikmati prosesnya.

NOVA
Setelah dua bulan menghiasi akhir pekan, seri drama Korea (drakor) It’s Okay to Not Be Okay sampai pada episode perpisahan yang penuh tangisan. Penonton seperti tak siap berpisah dengan teriakan Mun-yeong, senyum Gang-tae, dan celetukan jujur Sang-tae. Serial 16 episode dari Netflix ini berkisah tentang perawat rumah sakit jiwa, Moon Gang-tae (Kim Soohyun, The Moon That Embraces the Sun), yang merasa hidupnya hanya untuk merawat sang kakak dengan autisme, Moon Sang-tae (Oh Jung-se, When the Camellia Blooms).

Kehidupan kakak-beradik ini berubah kala Gang-tae bertemu Ko Mun-yeong (Seo Ye-ji, Lawless Lawyer), penulis buku anak favorit Sang-tae, yang antisosial. Pertemuan itu membuka lembar perjalanan mereka dalam menyembuhkan trauma. Menariknya, hubungan mereka bertiga terbangun bukan karena masa lalu yang bersinggungan. Tapi karena menghadapi keseharian bersama. Makin erat dan makin saling mengandalkan, makin berkurang pula trauma mereka.

Pesan soal kesehatan mental begitu kental dalam serial ini. Makanya, Kim Soo-hyun berharap drama comebacknya ini bisa membantu semua yang menonton. Pada Soompi, aktor termahal Korea ini berujar, “Kata mereka, drama ini tentang menyembuhkan orang. Tapi saya adalah orang yang paling banyak disembuhkan oleh drama ini.”

Perkembangan Karakter. Bicara soal karakter utama, duet perdana Kim Soo-hyun dan Seo Ye-ji yang satu agensi ini terbilang sukses. Buktinya, dua episode terakhir drakor romansa yang dikemas bak fantasythriller ini memecahkan rekor rating tertingginya selama masa penayangan. Salah satunya, apalagi kalau bukan karena adegan romantis mereka yang jadi perbincangan di jagat maya sampai-sampai keduanya dijodohkan. Meski begitu, harus diakui bahwa yang juga membuat serial ini menarik adalah karakter Sang-tae.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI