Tampilkan di aplikasi

SM Entertainment, buka sekolah untuk jadi bintang K-Pop

Tabloid NOVA - Edisi 1700
22 September 2020

Tabloid NOVA - Edisi 1700

Berlaga di panggung besar atau bermain di drama terkenal, bukan lagi sekadar impian. SM Institute hadir menyediakan wadah untuk mengasah bakat dan kemampuan. Bisa debut jadi idol?

NOVA
Siapa sih yang enggak kenal dengan agensi hiburan SM Entertainment, yang masuk dalam kategori 3 agensi terbesar di Korea Selatan? Kalau sudah lama mengikuti dunia per-Kpop-an dan K-drama, sudah pasti Anda tak asing dengan namanya. Jelas saja, wong banyak idol terkenal yang selalu menghiasi layar kaca internasional lahir dari sana kok. Bahkan, berkat kesuksesannya, SM Entertainment kini menjelma jadi agensi yang paling diincar “si calon” trainee, yang ingin mengembangkan bakat dan memulai debut perdananya.

Nah, kabar bahagianya, semua itu kini bukan lagi sekadar angan, sebab SM Entertainment baru saja melebarkan sayapnya ke dunia pendidikan dengan menyediakan fasilitas pendidikan seni global untuk melatih calon idol, yang diberi nama SM Institute (SMI). Bekerja sama dengan Jongro Haneul Education, SMI siap memberikan kurikulum yang bertujuan memperluas jaringan budaya populer Korea Selatan ke seluruh dunia, untuk mengembangkan bakat seni K-pop dan K-Culture melalui bidang entertainment, manajemen influencer, konten mode, kecantikan, hingga gaya hidup.

Cakupan Internasional. Bukan hanya warga Korea Selatan, siapa saja, dari negara mana saja, boleh melanjutkan pendidikannya di sini. Asal punya bakat dan tekad untuk terus berkembang, sehingga bisa bersaing dan tak tersikut “si calon idola” lainnya. Sebab jadi bintang K-Pop memang membutuhkan banyak jam latihan dan pelatihan.

“SMI akan aktif menggunakan pendidikan online, serta konten dan jadwal pendidikan khusus, untuk mendukung siswa agar tidak putus asa dalam pendidikan menjadi bintang global. Selanjutnya, kami akan mendukung siswa agar mereka dapat mengeksplorasi berbagai jalur dengan bakatnya,” tutur Presiden SMI, Choi Jin-young seperti dikutip dari Koreabo.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI