Tampilkan di aplikasi

Yuk, rancang liburan aman! Road trip jadi pilihan, liburan pun tetap berkesan

Tabloid NOVA - Edisi 1709
20 November 2020

Tabloid NOVA - Edisi 1709

Pandemi belum berakhir. Tapi kebutuhan berlibur sudah tak terbendung lagi. Bagaimana agar aman di perjalanan dan di tempat tujuan?

NOVA
Sarah (25) yang berdomisili di Sukabumi, tak menolak ketika ajakan berlibur ke Lembang Park & Zoo datang padanya. Meski masih dalam masa pandemi, rasanya mengusir jenuh dari kegiatan hariannya di rumah perlu juga. Tapi tentu dia tak berani asal pergi, melainkan mengajak kerabatnya yang ikut dalam rombongan road trip itu untuk mematuhi protokol kesehatan agar aman dari virus corona.

“Selama di tempat wisata, kami enggak lepas masker. Sesekali juga pakai hand sanitizer maupun cuci tangan di tempat yang disediakan. Juga menghindari kerumunan, terutama pas mau makan, dengan memilih tempat yang tak padat pembeli,” kata Sarah yang bersama rombongan pakai kendaraan pribadi dari rumahnya, yang berjarak sekitar 4 jam perjalanan.

Sarah cerita, tempat wisata yang dikunjunginya cukup patuh dengan aturan yang ditetapkan. Misalnya setiap pengunjung melewati ruang disinfektan dan dicek suhunya sebelum memasuki tempat wisata. “Pengelola wisata juga sesekali memberi imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan melalui pengeras suara,” tukas perempuan berhijab ini santai.

Sarah dan banyak di antara kita memang sudah mulai mencoba memberanikan diri berlibur. Sebelum pandemi virus corona, berlibur boleh dibilang merupakan kebutuhan banyak orang. Aktivitas itu sempat terhenti ketika Covid-19 mewabah dan diberlakukan anjuran untuk di rumah saja oleh pemerintah. “Saat ini, ketika situasi new normal, keinginan masyarakat untuk berlibur muncul kembali untuk menghilangkan kejenuhan, setelah menjalani karantina dalam periode waktu yang lama akibat pandemi seperti yang dianjurkan pemerintah,” kata Busyra Oryza, Corporate Communications Manager Pegipegi kepada NOVA.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI