Tampilkan di aplikasi

Makin lezat dengan Fuison Food, si manis-manis menggoda

Tabloid NOVA - Edisi 1710
28 November 2020

Tabloid NOVA - Edisi 1710

Sus Kelapa Muda

NOVA
Kreasi menu kuliner berbeda pasti akan menciptakan tekstur dan rasa yang khas. Sebuah kreasi menu yang sudah banyak dilakukan, mulai dari menu fusion food yang menyatukan dua menu dari tradisi utama sampai dessert.

Untuk pencuci mulut, Anda bisa mencoba tiga deretan resep dessert manis ini. Pasti proses membuatnya makin menyenangkan dan rasanya jelas nikmat. Uji juga aneka resep fusion food di halaman-halaman berikut. Selamat mencoba!

Sus Kelapa Muda

Bahan
75 gr margarin
200 ml air
¼ sdt garam
100 gr tepung terigu protein sedang
150 gr telur

Bahan Isi
500 ml susu cair
100 gr gula pasir
30 gr maizena
20 gr tepung terigu
3 bh kuning telur
½ sdt garam
½ sdt pasta vanila
1 sdm mentega tawar
2 btr kelapa muda, keruk
100 gr keju cheddar parut

Cara Membuat
1. Untuk kulit: Rebus margarin, air, dan garam sampai mendidih. Matikan api. Masukkan tepung terigu. Aduk sampai rata. Nyalakan api. Masak sampai kalis. Angkat dan biarkan hangat.
2. Masukkan telur satu per satu sambil dikocok rata. Sendokkan di loyang yang dioles tipis margarin. Oven dengan suhu 200 derajat Celcius selama 30 menit sampai matang.
3. Untuk isi: Campur sebagian gula pasir, maizena, dan tepung terigu. Tambahkan sebagian susu. Aduk rata. Masukkan kuning telur. Aduk rata. Sisihkan.
4. Rebus sisa susu cair dan gula pasir sampai mendidih. Matikan api. Masukkan larutan tepung. Masak sambil diaduk sampai kental. Tambahkan kelapa muda. Angkat.
5. Tambahkan mentega tawar, garam, dan pasta vanila. Aduk rata. Belah sus tidak putus. Sendokkan isi yang masih hangat. Tabur keju. Tutup sus.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI