Tampilkan di aplikasi

Trik agar jualan laris manis di shopee

Tabloid NOVA - Edisi 1712
14 Desember 2020

Tabloid NOVA - Edisi 1712

Berjualan di Shopee juga butuh strategi marketing tersendiri agar dagangan bisa laris manis. Caranya?

NOVA
Berjualan di seperti Shopee memang jadi solusi paling baik untuk e-commerce membantu penjualan kita di tengah pandemi corona. Sayangnya, berjualan di e-commerce juga tidak mudah, karena pesaingnya begitu banyak.

Tapi bukan berarti kita boleh menyerah begitu saja. Sebab peluang sukses di Shopee juga terbuka lebar, asalkan kita tahu trik dan tips berjualan di marketplace populer asal Singapura ini. Apalagi Shopee rupanya punya algoritma tersendiri, yang berpengaruh pada toko jualan kita. Hal ini pun diungkap pemilik toko Kaos Pria1 di Shopee bernama Awei, melalui akun YouTube Christina Lie, CEO dan Founder 101red.com.

“Kalau mau lolos algoritma Shopee biar bisa sampai atas itu ada triknya. Dilihat dulu fotonya, judulnya, terus keywordsnya gimana. Misalnya untuk dropshipper, itu enggak bisa tuh, kalau fotonya sama dengan yang lain. Atau judulnya sama. Jadi harus diedit dulu,” jelas Awei. Tak hanya itu, saat mengunggah foto produk, kita juga tidak bisa sekaligus banyak. Semakin banyak kita upload per hari, itu justru membuat Shopee susah membaca produk kita, sehingga produk kita tidak akan muncul saat orang mencari.

“Misalnya punya produk 100, itu jangan di-upload semuanya dalam sehari. Dari pengalaman saya, saya upload itu 4-5 produk saja per hari dengan waktu yang sama, dan itu rutin ya. Nanti produk kita akan diperhatikan oleh followers toko kita,” jelas Awei dalam akun YouTube Christina Lie dengan judul 8 Tips Laris Jualan di Shopee 2019 Menuju Star Seller.

Lalu, bagaimana dengan iklan, apakah bisa membantu mengangkat penjualan? Menurut Awei, memasang iklan itu bisa membantu menaikkan visibilitas toko kita menjadi posisi teratas. Sayangnya, kita tidak bisa mengatur segmen pasar yang tepat saat pasang iklan di Shopee.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI