Tampilkan di aplikasi

Sudah berpisah, sang mantan masih ganggu, harus gimana, ya?

Tabloid NOVA - Edisi 1739
18 Juni 2021

Tabloid NOVA - Edisi 1739

Kalau sudah membahayakan, lebih baik laporkan saja, deh. / Foto : ISTOCK

NOVA
Meski sudah resmi bercerai dengan Askara Parasady Harsono, penyanyi Nindy Ayunda nyatanya masih belum bisa tenang. Pasalnya ibu dua anak ini masih merasa diganggu oleh mantan suami dan keluarganya. Ia merasa terus dizalimi karena pihak mantan playing victim usai keributan dalam rumah tangganya. Diketahui sebelumnya, Nindy melayangkan gugatan cerai karena dugaan perselingkuhan dan KDRT yang dilajukan oleh mantan suaminya. Setelah sekian lama diam, Nindy akhirnya buka suara dan mengkonfrontasi gangguan yang diterimanya meski lewat media sosial. Ya, masalah seperti ini rasanya bukan cuma dialami Nindy.

Meski berbeda kasusnya, banyak orang yang juga sulit untuk menyingkirkan mantan yang mengganggu dan membuat jengkel. Bentuk gangguannya pun beragam, dari mantan yang suka telepon setiap saat, meneror pesan singkat, posting di media sosial yang menyudutkan kita, menyebarkan gosip ke orang sekitar, sampai meneror dengan datang terus ke rumah kita. Duh, gangguan begini sih pasti bikin hidup jadi enggak nyaman banget, kan. Lantas, kalau kita mengalami hal yang sama, apa yang sebaiknya dilakukan? Tak perlu bingung, berikut empat tips hadapi mantan suami yang masih sering mengganggu hidup kita. Apa saja, ya?

1. Abaikan. Jika Anda merasa mulai terganggu dan benar-benar serius tidak ingin berhubungan dengan mantan Anda, berusaha mengabaikannya adalah titik awal yang tepat. Asal tahu saja, mantan bertingkah mengganggu biasanya hanya untuk mendapat respon dari Anda.

Jangan sampai Anda termakan “jebakannya.” Memang wajar untuk merasa kesal dan marah saat dia mengganggu apalagi sampai bicara yang tidak-tidak, tapi penting diingat bahwa marah-marah justru akan membuat dia senang karena merasa diladeni. Maka itu, lebih baik sebisa mungkin untuk mendiamkan mantan agar dia lelah sendiri tak dapat respon dari Anda.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI