Tampilkan di aplikasi

Investasi reksa dana, sudah tahu cara pilih manajer investasinya?

Tabloid NOVA - Edisi 1749
27 Agustus 2021

Tabloid NOVA - Edisi 1749

Selain memilih jenis investasinya, Anda pun harus jeli memilih manajer investasi yang akan “menjalankan” uang Anda.

NOVA
Ada dua hal penting dalam menyukseskan investasi reksa dana Anda, yakni memilih jenis reksa dananya dan memilih manajer investasinya. Ya, berbeda dengan investasi emas atau saham, di investasi reksa dana Anda perlu bantuan manajer investasi. Secara umum, tugas manajer investasi adalah memilih instrumen investasi sebagai portofolio efek reksa dana untuk para nasabahnya, bisa berupa saham, obligasi, atau instrumen pasar uang.

Ibaratnya begini, kita sedang makan di restoran dan memesan makanan. Reksa dana adalah menu yang kita pesan dalam restoran tersebut, dan manajer investasi adalah koki yang memasaknya. Jadi, kita tidak langsung mengolahnya sendiri. Tak heran jika reksa dana sering disebut investasi yang ramah untuk para investor pemula.

Nah, kinerja dan keberhasilan investasi reksa dana kita akan sangat dipengaruhi oleh keterampilan sang manajer investasi tadi, dalam mengelola portofolio investasi. Dengan begitu, penting untuk memilih dengan tepat manajer investasi yang akan kita pakai jasanya. Berikut ada 5 tips memilih manajer investasi yang tepat agar reksa dana Anda memberikan cuan. Apa saja, ya?
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI