Tampilkan di aplikasi

Idap tumor payudara, “I wanna fight for my life”

Tabloid NOVA - Edisi 1790
10 Juni 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1790

Marshanda

NOVA
Divonis mengidap penyakit mematikan, Marshanda jalani pengobatan ke luar negeri dan tetap sebarkan energi positif untuk orang-orang di sekelilingnya. Hidupnya memang tak melulu berjalan dengan sempurna. Bahkan, Marshanda harus belajar menerima kenyataan setelah divonis menderita tumor payudara.

Namun, bukan Marshanda namanya bila hanya pasrah dan berdiam diri meratapi keadaan tanpa berusaha. Kala mengungkapkan penyakitnya lewat sebuah video yang dia unggah di kanal YouTube MARSHED, aktris berusia 32 tahun ini duduk sendirian di sebuah taman yang terletak di atap gedung penginapan, di Singapura.

Seperti diketahui, mantan istri Ben Kasyafani ini tengah berada di Negeri Singa itu untuk mencegah perkembangan tumor payudaranya. Tak terdengar keraguan sedikit pun dari Caca, sapaan akrabnya, saat melontarkan pernyataan bahwa dirinya mengidap tumor payudara selama satu tahun terakhir.

Walau setelahnya, air mata itu sempat jatuh membasahi pipi ibu satu anak ini. Kendati demikian, Marshanda langsung mengembalikan raut wajah muramnya menjadi raut wajah bahagia. Bagi pelakon Yuni di sinetron Orang Ketiga (2018) ini, dia hanya tak ingin orang-orang yang disayangi, termasuk para penggemarnya, merasa khawatir dengan kondisinya saat ini.

“I’m in pain sometimes. Maksudnya physical di payudara aku itu, yang ada tumornya, kadang-kadang sakit,” ucap Marshanda. Tak sampai di situ, Caca juga menyatakan kalau dirinya ikhlas bila harus segera kembali ke pangkuan yang Maha Kuasa. Katanya, “Aku minta if I am really gonna die, tenang, aku ikhtiar tapi tawakal. Makanya aku ke Singapura because I wanna fight for my life.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

INTERAKTIF
Selengkapnya
DARI EDISI INI