Tampilkan di aplikasi

Cari rumah tangga via aplikasi, tinggal klik, langsung datang, langsung kerja

Tabloid NOVA - Edisi 1790
10 Juni 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1790

Dulu mencari ART yang jujur dan cekatan susahnya minta ampun, tapi kini dengan bantuan teknologi, sekali klik ART datang sendiri.

NOVA
Saat masih masih bisa nyambi beres-beres rumah sambil bekerja. Tapi, setelah mobilitas work from home (WFH), kita perlahan kembali seperti semula, kok, rumah jadi kayak kapal pecah, ya? Piring dan gelas kotor menumpuk, lantai berdebu, mainan anak-anak belum kembali ke tempat semula, mau pakai baju tapi isi lemari sudah pindah ke keranjang cucian semua. Stres! Jika demikian, sudah waktunya kita mencari bantuan, salah satunya dengan memakai jasa Asisten Rumah Tangga (ART).

Tapi, yang bikin galau, sekarang mencari jasa ART yang jujur, cekatan, dan tak berulah, terasa seperti mencari jarum ditumpukan jerami, ya? Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, kita juga dituntut lebih waspada dari segi kesehatan mereka. Kan, kita enggak tahu riwayat kesehatannya.

Lantas, hal ini pun jadi perhatian Bunga (31), pekerja swasta sekaligus ibu satu anak yang berdomisili di Bogor. Pada NOVA, Bunga menuturkan, “Aku itu punya pengalaman enggak enak sama ART. Jadi selama pandemi, aku makin parno (takut, red.) sampai ngurus rumah sambil kerja sendiri. Sekarang enggak sanggup mengerjain semuanya dan butuh jasa ART lagi. Tapi takut banget dapat yang enggak sesuai, karena selain enggak tahu sisi kesehatannya, di berita banyak oknum ART yang nekat juga.” Ah! Nyatanya kegelisahan Bunga sering kali kita rasakan juga.

Apalagi setelah kasus mantan ART sederet selebritas mencuat, salah satunya keluarga Nirina Zubir. Masih tak habis pikir, kok, bisa ART tega melakukan penggelapan 6 sertifikat tanah si tuan rumah? Apalagi Nirina yang kini masih memperjuangkan kasusnya di pengadilan mengaku mengalami kerugian hingga Rp17 miliar. Duh!
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

INTERAKTIF
Selengkapnya
DARI EDISI INI