Tampilkan di aplikasi

Sarwendah, idap penyakit langka di batang otak

Tabloid NOVA - Edisi 1792
24 Juni 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1792

Sarwendah

NOVA
Sering migrain dan sakit kepala, Sarwendah ternyata mengalami penyakit langka yang bersarang di batang otaknya. Kenapa? Biasanya ceria, kali ini Sarwendah justru terbujur tak berdaya di kasur pasien. Bahkan dia juga memberikan kabar tak menyenangkan, yang membuat warganet sedih dan khawatir. Soalnya, sang suami, Ruben Onsu, belum seratus persen sembuh setelah dilarikan ke ICU rumah sakit karena menderita tekanan darah rendah. Kini kesehatan Sarwendah malah ikut menurun juga.

Rasanya, sudah jatuh lalu tertimpa tangga. Keluarga kecilnya saat ini benarbenar tengah diuji melalui kesehatan Sarwendah dan Ruben. Meski sudah berusaha menjaga dengan gaya hidup sehat dan rajin berolahraga, perempuan berusia 32 tahun ini tumbang juga. Memang apa sih sakit yang diderita Sarwendah? Melalui kanal YouTube The Onsu Family, mantan grup vokal Cherrybelle ini mengaku jika dirinya sering sakit kepala dan migrain dengan durasi cukup lama.

Dia bilang, “Biasanya kan ibu-ibu ngira migrain karena kurang makan, ya, kurang makan apa lagi aku? Ini mau cek MRI (Magnetic Resonance Imaging) dulu.” Dari sana, diketahui bahwa ada penyakit langka yang bersarang di batang otak dirinya. Sehingga sehari setelah pemeriksaan, Sarwendah langsung diminta menjalani perawatan untuk dilanjutkan tindakan operasi.

Tak Hanya Penyakit Langka. Rupanya sebelum operasi, dia dan Ruben sempat berunding untuk menentukan siapa yang akan lebih dahulu dilakukan tindakan operasi. Ya, karena penyakit Ruben juga perlu mendapat tindakan lebih lanjut. “Yang menjadi ketakutan kita berdua yang enggak terselesaikan adalah, bukan takut ya, tapi kayak khawatir gitu. Duh, mana anak-anak masih kecil, ya,” ucap Ruben seperti dikutip dari YouTube Trans TV Official, saat berkisah mengenai penyakit sang istri.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI