Tampilkan di aplikasi

Mengulik gaya parenting ala keluarga Ridwan Kamil

Tabloid NOVA - Edisi 1792
24 Juni 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1792

Sibuk, bukan alasan untuk tidak bisa memberikan pengasuhan yang baik kepada anak-anak kita.

NOVA
Bekangan ini keluarga Ridwan Kamil, atau biasa disapa Kang Emil masih terus menjadi sorotan, mulai dari prestasinya sebagai arsitek, hingga sosok anak-anaknya yang tak kalah berprestasi dari sang ayah. Ya, Kang Emil dan Atalia atau biasa disapa Bu Cinta memiliki anak-anak yang dikenal cerdas dan memiliki sifat baik.

Kepergian Eril, mengungkap banyak sisi-sisi positif si sulung ini. Sebagai anak pejabat, ia dikenal sebagai orang yang low profil, bahkan dosen Eril sempat tidak tahu dia anak Gubernur. Ia juga memiliki jiwa sosial tinggi. Dikatakan bahwa Eril pernah membelikan sepatu untuk satpam di sekolahnya SMA 3 Bandung saat mampir di Spanyol ketika sepulang dari umrah. Tentu saja semua itu tak lepas dari peran pengasuhan kedua orangtuanya. Lantas seperti apa pengasuhan ala keluarga Kang Emil dan Ibu Cinta?

1. Sediakan Waktu

Sesibuk apa pun pekerjaan di luar, Kang Emil dan Bu Cinta selalu meluangkan waktu bagi keluarga, sehingga bonding ataupun ikatan emosional antara orangtua dan anak tetap terjalin. “Kang Emil itu, sesibuk apa pun, anak tetap nomor satu. Jadi itulah mengapa tetap ada waktu bersama keluarga. Kalau enggak Sabtu sore, Minggu sore. Itu selalu seperti itu dan harus,” kata Bu Cinta, saat diwawancarai oleh Alvin Adam di kanal YouTube Prime Show.

Senada dengan itu, Kang Emil juga menyampaikan bahwa quality time dengan keluarga sangatlah penting, meskipun tak harus lama. “Kita cari cara agar bisa quality time, paling sering 70 persen itu nonton, sisanya kita ke tempat piknik dan lain-lain, jalan kaki pernah, kadang-kadang sepeda-an berempat, naik motor,” ujar Kang Emil, dalam acara “Satu Jam Lebih Dekat Bersama Ridwan Kamil”, di kanal YouTube Talk Show tvOne RELOAD.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI