Tampilkan di aplikasi

Jangan lupa atur biaya kencan usai menikah

Tabloid NOVA - Edisi 1792
24 Juni 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1792

Setiap pergi keluar untuk kencan dengan pasangan umumnya membutuhkan biaya, kan? Nah, kalau enggak dihitung dengan benar, bisa jadi sumber kebocoran anggaran rumah tangga, lho.

NOVA
Ramai di media sosial Twitter tentang kisah seorang pria yang menghabiskan uang Rp2 juta setiap bulan untuk biaya pacaran. Dari makan dan jajan, nonton film, jalan-jalan, dan sebagainya. Ada yang bilang bujetnya kurang, dan ada juga yang bilang terlalu banyak.

Namun sebagian besar dari warganet rasanya sama-sama sepakat bahwa perhitungan biaya untuk berkencan itu sangat diperlukan. Tak hanya bagi mereka yang belum menikah, namun juga bagi yang sudah membangun bahtera rumah tangga. Ya, meskipun sudah menikah bahkan sudah punya anak, bukan berarti kita dan pasangan tak perlu kencan berdua, lho.

Memang, sih, meluangkan waktu untuk kencan di tengah kesibukan pekerjaan dan rumah tangga bisa jadi cukup sulit dilakukan. Namun, tetap harus dicari celah waktunya, karena berkencan setelah menikah bisa menjaga keharmonisan Anda dan pasangan. Anda jadi bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama sambil berbicara dari hati ke hati dalam suasana yang lebih santai.

Ujungnya pasti akan menghangatkan romansa dalam hubungan rumah tangga. Nah, kembali lagi, untuk menunjang kencan setelah menikah ini tentu kita juga harus pintar mengatur bujetnya. Jangan sampai tujuan bahagia bersama pasangan, malah bikin dompet merana. Lantas, bagaimana cara mengatur bujet kencan usai menikah?

1. Buat Pos Dana Khusus Kencan. Agar lebih mempermudah aliran dana sesuai tujuannya, maka membuat bujet khusus untuk kencan sangat dianjurkan. Dengan membuat bujet khusus, maka pengeluaran untuk berkencan pun akan bisa lebih mudah dipantau. Ujungnya kita pun terhindar dari pemborosan. Anda bisa langsung memisahkan bujet kencan ini ketika menerima pendapatan bulanan. Sama seperti pos-pos dana lainnya.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI