Tampilkan di aplikasi

Gali peluang jadi petfluencer, ajang berekspresi, dompet pun terisi

Tabloid NOVA - Edisi 1792
24 Juni 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1792

Menyenangkan, ya, bikin konten berisi hewan peliharaan kita sendiri. Tapi, awas, jangan sampai mengeksploitasi mereka.

NOVA
Hayo ngaku! Siapa yang hobinya menonton video kucing, anjing, atau kelinci di media sosial? Mungkin banyak dari Anda yang menghabiskan banyak waktu untuk melihat para anak bulu (anabul) bertingkah, ya. Melihat mereka berlarian, tiduran, makan, didandani, atau bermain bisa jadi salah satu solusi healing yang murah meriah bagi kita.

Faktanya, secara psikologis, menonton atau melihat unggahan konten hewan peliharaan memang bisa bikin bahagia, lho. Pantas saja kita betah berlama-lama. Beruntung saat ini ada banyak pemilik hewan peliharaan yang sering mengunggah kelucuan para hewannya di media sosial. Bahkan tak hanya di akun pribadi sang pemilik, banyak juga yang membuatkan akun khusus untuk si hewan peliharaan.

Menariknya, beberapa akun hewan peliharaan mampu menarik banyak perhatian hingga mendulang banyak followers dan cuan. Salah satunya seperti akun @cicichania98 yang menampilkan kucing lucu bernama Pororo. Dalam kontennya, Pororo biasa didandani dengan pakaian lucu hingga topi dan kacamata oleh sang pemilik. Hal ini karena sang pemilik memang berjualan pakaian dan aksesori kucing.

Setelah viral karena sempat dikabarkan hilang dan kembali ditemukan, nama Pororo pun kian melejit. Hingga saat ini jumlah pengikutnya di TikTok mencapai 2,8 juta! Bahkan salah satu videonya telah ditonton lebih dari 14 juta orang. Angka-angka ini mampu mengubah Pororo menjadi “kucing seleb” yang viral.

Bagi pemiliknya, tentu bisa jadi peluang baik untuk berkarya, ditambah bisa menghasilkan cuan. Dari kisah Pororo ini, tak mengherankan jika banyak bermunculan influencer hewan peliharaan alias pet influencer. Mungkin Anda berminat jadi salah satunya?
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI