Tampilkan di aplikasi

3 trik cegah boros belanja jelang 8.8

Tabloid NOVA - Edisi 1798
8 Agustus 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1798

Belanja online

NOVA
Boleh klik sana-sini, tapi jangan langsung di-checkout semua. Sahabat NOVA yang hobi belanja, pasti sudah tak sabar menunggu momen belanja belanja 8.8 di berbagai marketplace, kan?

Gimana enggak, akan ada banyak promo dan diskon yang ditawarkan seperti program-program sebelumnya. Bahkan, mungkin lebih gila-gilaan karena bertepatan dengan bulan Kemerdekaan Indonesia. Enggak salah jika jiwa belanja kita pun semakin membara.

Meski begitu, jangan sampai kalap belanjanya, ya. Lagipula gila-gilaan belanja, sekalipun sudah hobi, bisa berdampak buruk. Selain bisa bikin finansial berantakan, belanja tanpa aturan bisa membuat kecanduan, hingga mungkin memicu konflik dengan pasangan atau keluarga karena masalah uang.

Jadi, boleh saja, kok, belanja di momen 8.8. Apalagi sudah ada barang yang diincar dan akan diskon. Tapi jangan sampai tergoda dengan serbuan barang lainnya yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Nah, untuk membantu mencegah diri tergoda belanja tidak terkontrol ini, coba lakukan tiga trik ini, yuk. Apa saja, ya?

1. Trik Pisahkan Rekening Kalau sudah punya alokasi dana belanja, sebaiknya langsung sisihkan di rekening terpisah dari rekening seharihari.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI