Tampilkan di aplikasi

Meghan Markle, frustasi jadi anggota Kerajaan Inggris

Tabloid NOVA - Edisi 1807
7 Oktober 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1807

Perlakuan tak menyenangkan Meghan Markle “dikuliti” di buku karya jurnalis yang langganan meliput Kerajaan Inggris. Disebut sosiopat yang narsistik. Kenapa?

NOVA
Usai memutuskan hengkang dari Kerajaan Inggris pada 2020 silam, Meghan Markle memang terus menuai sorotan. Ada yang pro dan ada yang kontra dengan keputusan besar yang dibuatnya bersama sang suami, Pangeran Harry. Bahkan, keduanya dinilai tak menghormati dan terus menentang aturan di Kerajaan Inggris kala masih dipimpin oleh Ratu Elizabeth II.

Namun, saat berbincang dengan Oprah Winfrey, 2021 lalu, katanya keputusan itu dibuat karena Meghan sudah tak tahan dengan perlakuan tak adil yang diterimanya, entah dari keluarga kerajaan, staf, atau media Inggris yang terus menyoroti kehidupannya pasca menikah dengan Harry, 2018 silam.

Bahkan, mantan aktris dan model Amerika Serikat ini mengatakan ia sama sekali tak mendapat perlindungan dari pihak kerajaan. Justru, saat dirinya hamil, ia malah mendapat perlakuan rasis dari pihak keluarga yang tak disebutkan namanya. Sehingga saat Oprah bertanya, apakah semua hal yang dialaminya itu membuatnya berpikir untuk melukai diri dan sempat ingin bunuh diri, dengan lugas Meghan menjawab, “Ya. Ini sangat, sangat, jelas. Sangat jelas dan sangat menakutkan.

Saya tidak tahu harus mengadu ke siapa.” Sayangnya, dalam buku terbaru karya jurnalis yang sudah meliput keluarga Kerajaan Inggris selama lebih dari seperempat abad, Valentine Low, bertajuk Courtiers: The Hidden Power Behind the Crown, perlakuan Meghan digambarkan berbeda.

Low menuliskan, rasa frustasi yang dialami Meghan justru muncul sejak melakukan tur kerajaan pertamanya usai beberapa bulan dinikahi Harry. Hal ini karena perempuan asal California ini baru mengetahui bahwa kegiatan tur kerajaan tidak mendapat bayaran dan mulai mengeluh. Bahkan, dalam buku yang siap terbit pada 6 Oktober 2022 ini, dia menuliskan sejumlah hal yang menyiratkan dugaan perlakuan kasar yang dilakukan Meghan pada staf kerajaan.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI