Tampilkan di aplikasi

Diselingkuhi tak berarti anda punya kekurangan

Tabloid NOVA - Edisi 1808
14 Oktober 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1808

Dunia belum berakhir, bangkit kembali bahagia pasca diselingkuhi tidak mustahil. Yuk, bisa!

NOVA
Belakangan ini perselingkuhan menjadi isu hangat dan ramai diperbincangkan. Beberapa publik figur tanpa didugaduga diisukan berselingkuh, mulai dari Adam Levine, Reza Arap, hingga yang juga mengejutkan para ibu-ibu, dugaan perselingkuhan yang dilakukan Rizky Billar.

Ya, perselingkuhan memang merupakan bencana besar dalam sebuah hubungan. Tak hanya bagi para selebritas, siapa pun korban perselingkuhan, pasti merasa terpukul, marah, kecewa, juga sakit hati. Rasa ini biasanya disusul dengan rasa tidak percaya diri dan merasa tidak berharga.

Alexandra Gabriella A., M.Psi, C.Ht, C.Est, Psikolog., psikolog klinis dewasa, menuturkan, “Sekuat apa pun mental seseorang, kalau mengalami pengkhianatan pada komitmen yang sedang mereka lakukan, pasti berat.” Meskipun berat, bukan berarti korban perselingkuhan tidak bisa bangkit. Tentu saja bisa bahkan mungkin bisa menjadi pribadi yang jauh lebih bahagia dan sukses dari sebelumnya. Berikut ini 5 hal yang bisa membantu bangkit pasca diselingkuhi. Apa saja?

1. Terima Emosi yang Hadir
Menerima kenyataan pasangan berselingkuh, tentu tidak mudah. Jangan memendam atau menahan perasaan atau pun emosi yang hadir. Bahwa kalau sampai kita merasa sedih akan hal ini atau kecewa, itu enggak apaapa dan ini adalah respons yang wajar,” kata Alexandra kepada NOVA. Sebisa mungkin luangkan waktu untuk mengeluarkan perasaan tersebut, dengan begitu ke depannya kita bisa lebih mudah mengelola pikiran dan perasaan kita.

2. Fokus pada Nilai Diri
Sadari nilai-nilai positif dan potensi yang Anda miliki, karena enggak jarang perempuan yang diselingkuhi menjadi insecure atau tak percaya diri, dalam hal ini biasanya yang dinilai adalah fisik. Padahal, bagaimanapun juga orang yang berselingkuhlah yang salah, lantaran tidak menjaga komitmen yang dibuatnya.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI