Tampilkan di aplikasi

5 aplikasi untuk ibu hamil bisa pantau janin kapan saja

Tabloid NOVA - Edisi 1808
14 Oktober 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1808

Semakin praktis pantau perkembangan janin kapan saja dengan aplikasi khusus buat ibu hamil. Apa saja fiturnya?

NOVA
Banyak cara yang bisa ibu hamil lakukan untuk mendapatkan informasi kehamilan. Mulai dari konsultasi dengan dokter, membaca buku, ikut seminar, nonton YouTube, hingga memantau perkembangan bayi dalam kandungan melalui aplikasi. Meski tidak bisa menggantikan peran konsultasi dengan dokter, aplikasi kehamilan ini ternyata sangat membantu untuk melacak perkembangan si janin.

Sehingga, enggak heran kalau aplikasi kehamilan ini banyak digunakan para ibu hamil. Apalagi penggunaanya terbilang mudah ditambah dengan visual yang menarik dan fiturnya yang beragam. Nah, berikut ini 5 aplikasi kehamilan yang bisa jadi pilihan bagi Sahabat NOVA lengkap dengan rating dan fitur unggulannya. Mau pilih yang mana?

1. Teman Bumil (Rating: 4.9)
Telah digunakan oleh lebih 1,2 juta ibu, Teman Bumil memiliki fitur yang cukup lengkap. Ada milestone tumbuh kembang janin yang dilengkapi dengan visual yang menarik untuk mamantau perkembangan kehamilan jadi lebih menyenangkan, dan tentu saja mudah dipahami.

Makin lengkap dengan fitur pengingat mengenai berbagai hal penting yang perlu dilakukan saat kehamilan. Sebagai karya lokal, aplikasi Teman Bumil ini sangat cocok dipakai karena menyesuaikan dengan budaya serta kondisi di Indonesia. Menariknya kita juga dapat menyimpan rapi kenangan perkembangan si kecil dalam fitur jurnal.

2. Ovia Pregnancy Tracker (Rating: 4.8)
Ovia juga memiliki fitur untuk mengetahui fase perkembangan janin. Bedanya, di aplikasi ini kita bisa melihat ilustrasi bayi dari minggu ke minggu. Termasuk perbandingan ukuran tubuh atau tangan dan kaki. Selain itu, Ovia memiliki kalkulator kehamilan untuk mengetahui HPL (Hari Perkiraan Lahir). Dilengkapi juga dengan pemantau kesehatan untuk memeriksa gejala kehamilan, tekanan darah, berat badan, aktivitas, dan waktu tidur.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI