Tampilkan di aplikasi

Kiat liburan tetap asyik saat musim hujan

Tabloid NOVA - Edisi 1809
21 Oktober 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1809

Asal dipersiapkan dengan matang, musim hujan bukan halangan untuk menikmati liburan dengan keluarga.

NOVA
Menjelang akhir tahun banyak dari kita yang pasti sudah merencanakan liburan bersama keluarga. Sayangnya, jelang Desember curah hujan pasti semakin tinggi. Cuma bawa payung atau jas hujan saat liburan tentu enggak cukup. Perlu ada persiapan ekstra agar liburan Anda dan keluarga enggak malah jadi berantakan dan gagal karena kehujanan atau malah terjebak banjir. Nah, agar liburan tetap bisa berjalan asyik meski bisa ditemani rintik hujan, berikut beberapa tips berlibur saat musim hujan yang bisa dipersiapkan. Apa saja, ya?

1. Tentukan Destinasi
Pastikan destinasi pilihan kita adalah destinasi yang aman untuk dikunjungi saat musim penghujan. Ada baiknya Sahabat NOVA mengurangi aktivitas di alam saat sedang musim hujan seperti sekarang. Sebagai gantinya, destinasi wisata dalam ruangan seperti museum, taman bermain dalam ruangan, hingga pusat kuliner bisa menjadi pilihan.

2. Cek Cuaca
Memeriksa prakiraan cuaca sebelum pergi berlibur akan membantu kita mengantisipasi masalah cuaca di destinasi tujuan. Apalagi, jika kita tetap ingin mengunjungi wisata outdoor. Dengan mengecek prediksi cuaca kita bisa merencanakan alur kunjungan wisata. Misalnya, pilih waktu bermain di outdoor saat ramalan cuaca menunjukkan cuaca terang. Atau sebaliknya saat tahu akan datang hujan kita bisa pergi ke tempat wisata yang menyediakan fasilitas indoor.

3. Pilih Rute dan Moda Transportasi
Enggak ada salahnya untuk selalu melakukan riset kecil-kecilan terkait update rute yang akan kita lewati menuju tempat liburan. Hal ini untuk menentukan moda transportasi yang paling praktis untuk digunakan. Misal, kita ingin berlibur ke Yogyakarta, tapi saat musim hujan ini banyak rute yang terkena banjir hingga menyebabkan beberapa jalur kereta amblas.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI