Tampilkan di aplikasi

Investasi lewat bank digital, lebih simpel!

Tabloid NOVA - Edisi 1812
11 November 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1812

Tak perlu pindah-pindah aplikasi, tahapannya jadi lebih sederhana dan mudah.

NOVA
Investasi saat ini menjadi penting dan booming produk-produk investasi yang lebih . Apalagi dengan kehadiran terjangkau. Ya, tak seperti dulu di mana investasi jadi kegiatan keuangan yang eksklusif dan elite, kini kegiatan investasi lebih “merakyat”. Siapa saja, hanya dengan puluhan ribu rupiah, bisa langsung punya aset investasi. Hal ini pun dipermudah dengan adanya aplikasi untuk investasi.

Sayangnya, cara transaksi di aplikasi investasi kadang-kadang masih terasa merepotkan. Kita perlu mentransfer uang secara manual alias memindahkan dana dari rekening kita ke aplikasi investasi dulu. Jadi, kita membuka aplikasi investasi, lalu membuka aplikasi bank untuk transfer.

Kemudian, balik lagi membuka aplikasi investasi untuk memastikan pembayaran berhasil. Jadi, ada lebih dari satu aplikasi yang dipakai untuk sekali isi ulang instrumen investasi. Nah, layanan investasi yang ditawarkan bank digital sedikit lebih memudahkan kita. Seperti apa, ya?

Langsung Terkoneksi. Dua bank digital yang mempunyai layanan investasi di dalam banknya adalah Jenius dan Bank Jago yang terkoneksi langsung dengan aplikasi investasi Bibit. Dengan begitu, proses berinvestasi bisa lebih praktis dan cukup sekali pakai aplikasi saja.

“Saya dulu kalau mau top up itu, kan, pakai mobile banking lain. Jadi, harus copy virtual account number-nya dan buka m-banking, lalu paste, dan baru isi top up-nya. Banyak tahapannya. Tapi sejak disambungkan ke Bank Jago, itu jadi kalau mau top up langsung ke aplikasi Bank Jago. Direct dan lebih simpel aja, karena semua sudah di dalam satu aplikasi,” ujar Yuli Rachmawaty (25), perempuan asal Jakarta yang sudah mencoba berinvestasi lewat bank digital sejak bulan Juni tahun ini.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI