Tampilkan di aplikasi

3 fasilitas kredit pemerintah, kepentok modal, tak lagi jadi soal

Tabloid NOVA - Edisi 1814
25 November 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1814

Mau buka usaha tapi tak punya modal? Layanan dari pemerintah ini, menyediakan bantuan modal dengan bunga rendah, lho!

NOVA
"Saya buka usaha makanan, tapi belum pernah ikut program dari pemerintah soal pengembangan bisnis pakai fasilitas kredit usaha. Enggak tahu (kalau ada, red.),” ujar Ike (36), ibu rumah tangga asal Bekasi. Sama seperti Ike, kita yang sedang membuka usaha atau baru mau merintis mungkin kurang informasi mengenai fasilitas kredit program pemerintah ini.

Padahal, program ini bisa sangat membantu untuk kita pintar atur uang bisnis, lho, apalagi jika Anda terpentok masalah biaya. Melansir laman Sikapi Uangmu dai Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kredit program pemerintah merupakan pinjaman atau pembiayaan yang diatur dan mendapatkan subsidi dari pemerintah dengan tujuan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi berbasis kerakyatan.

Kredit ini khusus bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah dan usaha mikro yang terkendala akses pendanaan ke lembaga keuangan formal. Inilah yang mendorong proses administrasi jadi lebih mudah. Selain itu, bunga kredit pemerintah akan lebih rendah dibandingkan kredit lainnya. Memang, ada jenis kredit program pemerintah apa saja, ya?
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI