Tampilkan di aplikasi

Tren beauty 2023, skinimalism: bye-bye skincare & makeup berlapis-lapis

Tabloid NOVA - Edisi 1814
25 November 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1814

Tampil cantik itu apa adanya, bukan ada apanya. So… skinimalism adalah jawabannya.

NOVA
Berbicara menyoal kecantikan, belakangan nama Kim Kun- hee, istri Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol, tengah jadi sorotan saat datang ke ajang bergengsi dunia, Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20), yang dilangsungkan di Bali. Dia menjadi pusat perhatian dan viral di media sosial Indonesia karena paras cantik dan gayanya yang menawan.

Tak sedikit yang meyangka bahwa Kim Kun-hee masih berusia 30-an, padahal kalau dilihat dari tanggal lahirnya, 2 September 1972, pebisnis ini sudah memasuki usia 50 tahun. Warganet pun terkagumkagum. Bahkan, mereka berharap bisa terlihat seperti Kim Kun-hee di masa mendatang.

Tak heran sih, sebab kecantikan ala Korea sempat jadi primadona di dunia kecantikan. Apalagi saat pandemi Covid-19 melanda dan kebijakan PSBB diberlakukan, perempuan rela menggunakan 10 step perawatan ala Korea yang berlapis-lapis itu siang dan malam, demi mendapat hasil maksimal.

Namun, seiring berjalannya waktu dan pandemi Covid-19 sudah memasuki era new normal, masyarakat pun kembali menjalani kesibukan. Sehingga tahapan skincare yang panjang itu mulai terasa merepotkan. Bahkan, Luna Maya saja mengaku pakai teknik cocktail serum agar tak melalui langkah yang panjang untuk perawatan.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI