Tampilkan di aplikasi

AMD world championship of custom bikes building 2016, menuju international custo

Tabloid OTO PLUS - Edisi 18/XIV
28 Oktober 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 18/XIV

Disponsori dan diselenggarakan oleh AMD Magazine, AMD World Championship of Custom Bike Building pertama kali digelar di event Custom Chrome dealer show, Morgan Hill, California tahun 2004.

OTO PLUS
Disponsori dan diselenggarakan oleh AMD Magazine, AMD World Championship of Custom Bike Building pertama kali digelar di event Custom Chrome dealer show, Morgan Hill, California tahun 2004. Tahun berikutnya kejuaraan dunia kontes motor custom ini pindah ke Las Vegas untuk meramaikan Big Twin West Dealer Expo (Mandalay Bay Hotel, Casino and Resort). Tahun 2006, event ini pindah lagi mengikuti Sturgis Motorcycle Rally. Tepatnya digelar di Thunder Dome yang berhadapan dengan Full Throttle Saloon di luar kota Sturgis, sebelum tahun 2007 pindah ke pusat kota, tepatnya di Lazelle Street, Sturgis.

Selama 6 tahun (2007 – 2012), AMD World Championship of Custom Bike Building digelar di Lazelle Street, Sturgis. Dan di 2 tahun terakhir (2011 – 2012), Harley-Davidson turut mensponsori event ini. Tahun 2013 menjadi babak baru perjalanan AMD World Championship of Custom Bike Building yang untuk pertama kali digelar di Eropa. Tepatnya di Big Bike Europe Expo di Essen, Jerman, sebelum pindah ke Intermot Expo, Collogne, Jerman tahun 2014. Dari sinilah event tahunan ini berubah menjadi dua tahunan. Setelah vakum tahun 2015, tahun 2016 ini 12th AMD World Championship kembali digelar di Intermot Expo.

Tepatnya di Hall 10 Koelnmesse (The Cologne International Expo Centre) dan menjadi INTERMOT Customized, yang berkonsep show dalam sebuah show, untuk menunjukkan perkembangan industri sepeda motor custom ke seluruh penjuru dunia, dengan AMD World Championship sebagai sajian utama. Terobosan untuk membawa industri custom ke level yang sama dengan industri otomotif roda dua ini cukup berhasil. Terbukti dengan munculnya apresiasi yang tinggi dari pengunjung dan pelaku bisnis otomotif roda dua yang menyaksikan dan mengikuti gelaran Intermot 2016 lalu. Bayangkan saja, dari 200.000 lebih pengunjung Intermot (belum termasuk riders yang turing jarak jauh), 80 persen di antaranya menjadi pengunjung INTERMOT Customized.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI