Tampilkan di aplikasi

Skutik-skutik cantik

Tabloid OTO PLUS - Edisi 37
21 Maret 2017

Tabloid OTO PLUS - Edisi 37

Universal Style

OTO PLUS
Pertama kali booming di tanah air, pabrikan merilis skutik untuk pasar kaum hawa. Kendaraan praktis, yang memudahkan transportasi para wanita untuk kebutuhan sehari-hari. Didukung pula desain bodi dan rangka, yang bisa mengangkut barang lebih besar dibanding sepeda motor jenis bebek.

Skutik-Skutik Cantik lainnya, skutik memiliki beragam kelebihan. Untuk urusan modifikasi, skutik mempunyai bidang bodi yang sangat luas, sehingga cocok buat mengaplikasi teknik-teknik modifikasi, seperti airbrush. Tak heran jika skutik sangat mendominasi dalam acara kontes modifikasi pada kelas seni airbrush grafis maupun realis.

Demikian pula desain bodi yang saling menyatu dan menutup seluruh rangka serta mesin. Merancang bodykit jauh lebih mudah bila disandingkan dengan desain motor jenis lain, yang kudu memperhatikan estetika seputar mesin. Makanya beragam panel bodi menyertai skutik-skutik, khususnya didominasi Yamaha NMAX pada trend terkini.

Belum lagi fenomena big skutik yang mulai merambah tanah air. Sejak kehadiran Honda PCX150, trend ubahan big skutik semakin gencar. Dibarengi dengan ketersediaan panel-panel bodi untuk melengkapi desain bodi skutik yang terbilang gambot di kelas 150 cc ke bawah.

Tak salah jika modifikasi skutik semakin memunculkan gaya-gaya cantik. Mulai dari ubahan stylish yang minimalis hingga rombakan ekstrem yang sekadar mengambil mesin bertransmisi otomatis. Cantik tak harus centil. Semakin sering dijumpai skutik bergaya offroad, seiring perkembangan hobi trail adventure. Paling dominan, skutik kini seolah menjadi bahan baku bagi para pecinta modifikasi bertema balap. Sebut saja gaya road race atau yang terpopuler adalah drag style, berikut aliran street legal racing.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI