Tampilkan di aplikasi

Komitmen bogasari lestarikan warisan boga nusantara

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 88
20 Desember 2016

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 88
Pastry and Bakery
Jakarta – Sukses menggelar perhelatan Bogasari Expo 2015 di Surabaya, PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, Divisi Bogasari akan menggelar Bogasari Expo 2016 di Jakarta.

Gelaran Bogasari Expo 20016 akan diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 16-18 Desember 2016 di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta.

Bogasari Expo 2016 kali ini bertepatan juga dengan ulang tahun ke-45 tepung Bogasari. Dengan mengusung tema Warisan Boga N usantara, Bogasari berusaha mewujudkan komitmen dan upaya Bogasari yang bertujuan untuk melestarikan warisan boga nusantara yang sangat beragam, serta memperkenalkan kepada masyarakat luas sebagai salah satu inspirasi yang bisa digunakan untuk membuka peluang usaha baru yang potensial.

Beragam olahan kuliner di berbagai daerah di N usantara ini tak sedikit yang mempergunakan tepung terigu sebagai bahan utama. Olahan dan resepnya diturunkan dari generasi ke generasi dengan citarasa yang tetap terjaga hingga sukses menjadi oleh-oleh khas, bahkan menjadi icon sebuah daerah.

Beberapa diantaranya yang kita kenal adalah Bolu Meranti dari Medan, Mie Aceh (Aceh), Mi Gomak atau Mi Lidi dari Sumatera Utara, Roti Buaya khas Betawi dari Jakarta, Bakpia dari Yogyakarta, Pia, Surabi, Kue Balok dari Bandung, Martabak Kubang Padang dan masih banyak lagi. “Potensi usaha yang bisa digali dari keanekaragaman warisan boga nusantara berbasis terigu inilah yang ingin dikenalkan kepada masyarakat luas, khususnya pengunjung Bogex 2016. Akan Ada 50 UKM mitra binaan Bogasari yang akan buka stan,” jelas Hans Ryan Aditio, Senior Vice President Commercial Bogasari dalam press conference soft launching Bogex 2016di Jakarta, Jumat, 28/10.
Majalah Pastry and Bakery di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI