Tampilkan di aplikasi

Tips sukses membuat pastry

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 88
20 Desember 2016

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 88
Pastry and Bakery
Lembutkan pastry margarin/korsvet sebelum digunakan, kemudian masukkan ke dalam plastik setelah itu pipihkan membentuk persegi. Simpan dalam lemari pendingin agar lebih mudah saat akan digunakan.

Jika adonan pastry “mengaret”, istirahatkan adonan terlebih dahulu selama ± 15 menit. Setelah itu lanjutkan kembali melipat dan menggiling adonan.

Giling adonan dengan tekanan yang sama pada semua permukaan sehingga minyak lipat akan merata dalam adonan 4. Pastikan saat mengoles kuning telur pada permukaan puff pastry tidak ada kuning telur yang menetes pada bagian dalam puff. Karena kuning telur akan menyebabkan adonan pastry tertutup sehingga adonan tidak akan terlihat berlapislapis.

Gunakan pisau tajam untuk memotong kulit pastry agar tidak merusak lapisannya.

Dalam pembuatan Croissant dan Danish pasry, adonan pastry dan pastry margarin harus dalam keadaan dingin saat digiling dan dipipihkan. Jika adonan pastry hangat, akan membuat pastry margarin yang sudah dimasukkan ke dalam adonan pecah dan tercampur. Ini berakibat pada gagal terbentuknya lapisan-lapisan karena pastry margarin menyatu dengan adonan. Pada Croissant, tekstur berongga lebar-lebar di dalamnya yang seharusnya di dapatkan tidak akan terbentuk.
Majalah Pastry and Bakery di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI