Tampilkan di aplikasi

Aplikasi summer fruits Australia untuk masakan dan cake

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 92
1 Juni 2017

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 92

Memadukan buah dalam pembuatan cake atau baking mungkin sudah biasa, bagaimana dengan aplikasi buah segar dalam masakan?. / Foto : Novi Amaliyah

Pastry and Bakery
Dalam media gathering yang digelar di Culinaria Modern Experience awal Maret 2017 lalu, berlangsung juga cooking demo yang menghadirkan kreasi masakan dan dessert menggunakan aplikasi buah musim panas (summer fruits) Australia. Buah-buahan musim panas ini terdiri dari peach, apricot, nectarine dan plum. Pada kesempatan ini, Chef Yuda Bustara menunjukkan pada media dan undangan yang hadir bagaimana mengolah buah-buahan tersebut tanpa mengurangi kandungan vitaminnya.

Dua menu yang ditampilkan adalah Sirloin With Chimichuri yang menggabungkan protein tinggi daging sirloin Australia dengan kesegaran vitamin yang dikandung oleh buah nectarine sebagai hidangan utama. Untuk hidangan penutup, sebuah dessert khas Australia yaitu Pavlova With Plum Sauce.

“Selain memiliki cuaca yang mendukung negara bagian Victoria memiliki sistem holtikultura yang canggih dan dijaga dengan baik, karena itu hasil panennya selalu dengan kualitas yang baik. Dan juga jarak yang dekat antara Victoria dan Jakarta mendukung distribusi buah dari Victoria tetap segar,” ungkap Yuda.

Pada kesempatan yang sama hadir pula Brett Stevens, selaku Comissioner Victoria Government for Southeast Asia menegaskan bahwa kualitas dan kesegaran memang poin andalan produkproduk holtikultura negeri kanguru ini. “ Kami dari pihak Victoria Government hanya akan menyediakan produk lokal terbaik kami.
Majalah Pastry and Bakery di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI