Tampilkan di aplikasi

Belajar masak masakan Thailand di blue elephant cooking school Bangkok

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 90
2 Juni 2017

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 90

Ketika Direktur Tristar Institute, Ir Juwono Saroso, MM, memutuskan untuk memberi saya (Upi Palupi) dan rekan kerja (Nurul H.) belajar kuliner di luar negeri, tepatnya di 3 negara Asia Tenggara, yaitu Bangkok (Thailand), Brunei Darussalam dan Kuala Lumpur (Malaysia) berbagai perasaan muncul.

Pastry and Bakery
Perlu diketahui, Bangkok dikenal sebagai obyek wisata menarik yang menyuguhkan perpaduan suasana antara kota yang mempertahankan tradisi namun terbuka pada perubahan dan modernitas. Lalu lintas yang padat adalah pemandangan sehari-hari kota ini. Penduduknya beraktivitas berbaur dengan wisatawan yang berkunjung dari satu objek wisata ke objek wisata lainnya di Bangkok. Banyak hal yang ditawarkan kota ini, mulai dari pusat perbelanjaan yang modern, jajanan yang menggugah selera, hingga kehidupan malam yang dinamis.

Salah satu hal yang paling menyenangkan dari sebuah perjalanan wisata adalah mencicipi makanan dengan rasa yang berbeda. Jangan cuma memilih makanan dari kelas restoran. Yang paling unik adalah sensasi mencicipi makanan kaki lima yang ada di pinggir jalan. Makan makanan kaki lima bukan berarti kalau Anda tak punya uang atau irit. Namun terkadang, makananmakanan kaki lima ini justru lebih enak dan pastinya murah dibanding makanan di restoran.

Small is beautiful, ucapan saya begitu menikmati suasana tempat kursus dengan arsitektur yang unik. Sebelum kursus, kita (Upi Palupi & Nurul H) disambut dengan minuman herbal Thai segar. Kursus pagi ini dimulai kunjungan ke pasar pagi Bangrak dengan naik kendaraan MTR dipandu oleh instruktur yaitu Mr Nice, di mana kita akan belajar mengenal dan memilih bahanbahan untuk pelajaran memasak Thai. Di pasar Bangrak ini, saya menemukan aneka makanan lokal yang nikmat, unik dan pastinya ramah di dompet.
Majalah Pastry and Bakery di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI