Tampilkan di aplikasi

NCC berbagi goes to Tangerang

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 90
2 Juni 2017

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 90

Pada N ov ember 2016 lalu, bertempat di aula Lapas Wanita Klas IIA Tangerang, telah dilaksanakan kegiatan sosial berbagi ilmu Membuat Mie Ayam Sehat dan Cheese Stick bersama para anggota NCC Berbagi dengan warga binaan Lapas Wanita Klas IIA Tangerang. / Foto : Novy Amaliyah

Pastry and Bakery
Kegiatan sosial ini sudah berjalan keempat kalinya, dengan melibatkan para anggota NCC Berbagi sebagai pendamping dalam pelatihan. Pelatihan ini dilakukan untuk memberikan bekal kepada para penghuni lapas Wanita kelas IIA Tangerang jika nanti setelah menyelesaikan masa hukumannya di dalam lapas, bisa memiliki bekal untuk berbisnis atau berkarya untuk memperoleh penghasilan. Para peserta pelatihan juga merasa gembira dan mengikuti seluruh acara.

Pada pelatihan Membuat Mie Ayam Sehat, dipimpin langsung oleh Fatmah Bahalwan, penggerak Natural Cooking Club (NCC), sebuah wadah bagi para penggemar cooking dan baking dengan basis online. Fatmah Bahalwan banyak memberikan tips-tips dalam membuat mie basah untuk pembuatan mie ayam.

Bagi peserta yang belum pernah membuat mie, melalui penjelasan Fatmah dan bantuan dari para pendamping dengan mudah menghasilkan mie ayam yang lezat. Pada sesi kedua diajarkan Membuat Cheese Stick oleh Diana Soetjipto. Kunci adonan harus digiling tipis agar hasil Cheese Stick menjadi renyah. Sebelum dikemas sebaiknya Cheese Stick juga harus dingin, agar tetap renyah dan tidak berminyak.
Majalah Pastry and Bakery di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI