Tampilkan di aplikasi

Keindahan bunga menyatu dalam butter cream Indonesia ala Akiko

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 91
22 Juni 2017

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 91

Butter cream ialah suatu karya indah dalam bidang kuliner dengan aneka bentuk bunga dan dedaunan yang diaplikasikan dalam media cake.

Pastry and Bakery
Membuat butter cream bunga cantik di atas cake memang perlu teknik khusus. Salah satu seni merangkai bunga cantik yang teraplikasi dalam suatu makanan yaitu Korean Flower Butter Cream. Dimana Korean Flower Butter cream atau lebih dikenal dikalangan bakers sebagai bunga Kpop yang telah lama mendapat tempat di hati para bakers.

Flower Butter cream atau Korean Butter cream ialah suatu karya indah dalam bidang kuliner dengan aneka bentuk bunga dan dedaunan yang diaplikasikan dalam media cake.

Dimana dalam membuat bunga-bunga cantik dengan berbagai kombinasi warna yang menarik ala Korean ini memang tak hanya memerlukan teknik khusus saja, namun juga butuh bahan-bahan yang sangat mahal dan tidak tersedia di Indonesia karena bahan-bahannya yang kebanyakan import sehingga dari segi harga lumayan mahal.

Disamping itu juga Korean Butter cream ini cenderung mudah meleleh untuk kawasan tropis seperti Indonesia sehingga di butuhkan perlakuan khusus dalam menyimpannya agar bisa bertahan di suhu ruang.

Melihat hal tersebut maka Akiko mulai mencoba beberapa inovasi dengan membuat butter cream sendiri dari bahan-bahan lokal yang ada di Indonesia yang memiliki bentuk dan rasa tak kalah dari Korean Flower Butter cream serta tentunya terjangkau harganya sehingga para pecinta baking bisa membuat Flower Butter Cream sendiri.
Majalah Pastry and Bakery di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI