Tampilkan di aplikasi

Cooking class tepung BOLA, bersama toko bahan kue dunia rasa

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 98
29 November 2017

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 98

Mari kita lestarikan warisan kue-kue tradisional bersama BOLA Tepung Beras & Tepung Beras Ketan.

Pastry and Bakery
Jakarta - Bertempat di Kompleks Taman Palem Lestari Cengkareng pada September 2017 lalu, tepatnya di toko bahan kue Dunia Rasa, Tepung BOLA mengundang Ibu-Ibu pecinta dan pembuat kue-kue tradisional untuk sharing dan belajar bersama aneka kue tradisional seperti kue mangkok, Mochi, dan Onde Wijen.

Walapun dilaksanakan di hari Sabtu yang bagi kebanyakan ibu-ibu adalah hari libur untuk kumpul bersama keluarga, namun tidak mengurangi animo para peserta yang berjumlah sekitar 20 orang ini untuk terus mengikuti sesi cooking class sampai acara selesai.

Di sela-sela Chef Ine menjelaskan langkah-langkah praktis pembuatan kue-kue tersebut, tidak jarang para peserta turut berbagi pengalaman mereka untuk sekedar di share dengan peserta lain atau pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan ke Chef Ine seputar resep, bahan-bahan, cara pembuatan atau kegagalan pada saat mecoba resep tertentu.

Resep pertama dibuka dengan sajian Kue Mangkok, setelah adonan selesai dan dikukus selama kurang lebih 30 menit, akhirnya kue mangkok siap untuk dicicipi. Para peserta cukup surprise melihat hasil Kue Mangkok dari tepung beras BOLA bisa mekar sampai empat. Dan ketika dicicipi pun tekstur kue nya terasa lembut.

Salah satu kelebihan Tepung Beras BOLA adalah pada saat kue sudah dingin, kue tetap empuk. Berbeda dengan kue-kue tradisional lainnya yang biasanya kue cenderung keras dan alot jika sudah dingin. Butiran tepung BOLA yang lebih lembut memberikan keuntungan tersendiri bagi para UKM yaitu tepung akan lebih banyak menyerap air sehingga membuat adonan lebih banyak dan jumlah kue yang dihasilkan pun akan cenderung lebih banyak.
Majalah Pastry and Bakery di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI