Tampilkan di aplikasi

Banyuwangi Savana Cake, harumnya aroma perpaduan pisang Banyuwangi dan cake

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 99
13 Desember 2017

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 99

Keindahan kota Banyuwangi memang tiada duanya. Dan sebagai kota bahari ternyata kota Banyuwangi juga dikenal sebagai kota pisang sekitar tahun 1980-an. / Foto : Banyuwangi Savana Cake

Pastry and Bakery
Keindahan kota Banyuwangi memang tiada duanya. Dan sebagai kota bahari ternyata kota Banyuwangi juga dikenal sebagai kota pisang sekitar tahun 1980-an. Khususnya pisang Banyuwangi yang populer yaitu pisang sobo dan sale pisang yang merupakan salah satu oleh-oleh khas Banyuwangi.

Nah kali ini oleh-oleh asal Banyuwangi akan bertambah satu lagi yang baru lho yang rasanya khas Banyuwangi banget karena perpaduan pisang khasnya dengan cake sehingga tercipta kreasi citarasa yang istimewa, apalagi banyak sekali varian rasanya disertai memiliki tampilan sajian yang menarik sehingga sangat menggugah selera.

Salah satu oleh-oleh kekinian yang khas Banyuwangi sekarang ini yaitu Banyuwangi Savana Cake. Banyuwangi Savana Cake sendiri merupakan trend oleh-oleh di kota Banyuwangi yang diformulasikan dalam bentuk cake dengan perpaduan bahan dasar pisang disajikan dengan aneka toping serupa destinasi wisata Banyuwangi.

Walau tak hanya sekedar ikut-ikutan trend dimana para artis Indonesia masa kini yang gencar berbisnis kuliner terutama kue khas kekinian, membuat penyanyi cantik kelahiran Banyuwangi 32 tahun lalu ini terpanggil juga untuk membuat sebuah bisnis kue seperti para selebritis lainnya.

Dan sebagai duta pariwisata Banyuwangi penyanyi cantik yang satu ini juga ingin kota tercintanya mempunyai sesuatu yang istimewa dan dikenal di seluruh Indonesia serta internasional. Banyuwangi dan Savana sendiri merupakan salah satu tempat pariwisata di daerah Banyuwangi yaitu Savana Baluran dan Savana Sadengan.
Majalah Pastry and Bakery di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI