Tampilkan di aplikasi

Lagi lima rumah layak huni gratis untuk anggota

Majalah Peluang - Edisi 87
26 Maret 2018

Majalah Peluang - Edisi 87

Sepanjang Mei lalu, Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia menyelesaikan pembangunan lima rumah layak huni untuk para anggotanya. Jumlah itu melengkapi 26 unit yang telah dibangun. Tahun ini pembangunan rumah untuk kalangan tidak mampu itu ditargetkan sebanyak 33 unit.

Peluang
Wujud kepedulian terhadap anggota sekaligus membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menyediakan rumah tinggal yang layak bagi masyarakat, adalah motif awal Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) menggagas pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) gratis. Sejak pertama program sosial ini digulirkan pada tahun 2015, hingga kini Kopsyah BMI telah membangun sebanyak 31 RLH.

Jumlah ini memang relatif sedikit dibanding program perbaikan 18.000 rumah tak layak huni di Kabupaten Tangerang, bahkan 5.000 di antaranya dalam kondisi sangat parah. Tetapi, sebagaimana dikatakan Presiden Direktur Kopsyah BMI Kamaruddin Batubara, program RLH diharapkan menjadi stimulus bagi lembaga lainnya agar dapat bersama-sama menyelesaikan 18.000 rumah tak layak huni di Kabupaten Tangerang.

“Jika kalangan perbankan mau berinvestasi di Kopsyah BMI karena satu juta rupiah dana anda dapat membantu satu sampai dua orang keluarga miskin,” kata Kamaruddin. RLH gratis juga diterima oleh Nati dan Sahroni di Desa Ranca Bango, Kecamaten Rajeg Kabupaten Tangerang.

Pasangan dengan lima orang anak ini tidak menyangka bahwa rumah tak layak huni yang bekerjasama dengan Kopsyah BMI, tentu akan lebih banyak lagi RLH bisa kita ujudkan,” ujarnya disela acara serah terima RLH ke 31, Rabu (24/5) di Kecamatan Teluk Naga, Tangerang. Penyerahan RLH kepada Ibu Sanah, anggota Kopsyah BMI KCP Teluk Naga itu dihadiri sejumlah pejabat.

Antara lain Asisten Deputi Kepatuhan Kementerian Koperasi dan UKM Yusuf Choirullah, Staf Ahli Bupati Tangerang Didi Budiharta, Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang Tedi Suwardi dan Camat Teluknaga Supriyadi serta sejumlah tokoh masyarakat dan Ibu-Ibu Anggota Rembug terdekat. Untuk pembangunan RLH senilai Rp24 juta itu, Sanah mendapatkan bantuan sebesar Rp5 juta dari Camat Teluk Naga dan sumbangan dua kasur baru yang empuk dari Didi Budiharta.
Majalah Peluang di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI