Tampilkan di aplikasi

Aqua Lestari, pemberdayaan pelestarian lingkungan

Majalah Peluang - Edisi 93
27 Maret 2018

Majalah Peluang - Edisi 93

Aqua Lestari

Peluang
DALAM rangka hari menanam nasional, Danone Aqua Lestari menggelar serangkain kegiatan kembali ke alam, beberapa aktivitas program seperti menanam pohon rasamala di sekitar Curug goong, Taman Nasional gunung Gede Pangrango, kampung Tabrik Desa Gekbrong Kabupaten Cianjur (28/11). Selain itu ada juga kunjungan media ke pabrik aqua Cianjur.

AQUA Grup yang menjalankan kegiatan operasional melalui pabriknya di Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur telah menjalankan Program Pengembangan Pertanian Sehat secara terpadu sejak pabrik mulai dibangun yaitu pada 2009.

Danone Aqua menyadari bahwa seluruh inisiatif di bawah Aqua Lestari perlu mendapatkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk didalamnya karyawan, masyarakat, pemerintah dan juga media, hal ini untuk memastikan hasilnya tepat sasaran dan terjamin keberlanjutannya “Tidak hanya program pelestarian lingkungan.

Aqua Lestari juga mengembangkan Program Ecofarming di Kampung Tabrik karena berdasarkan studi dari Universitas Padjajaran, Kampung Tabrik teridentifikasi memiliki resiko tinggi terkontaminasi pestisida dan E.coli yang disebabkan penggunaan pupuk kandang tanpa komposting, budidaya Paprika ditanam dengan menggunakan pendekatan konsep pertanian sehat yaitu mengurangi pemakaian pestisida hingga 75%.

Selain itu, pertanian juga dilakukan dengan modifikasi teknis untuk pengairannya dengan model panen air hujan,” jelas Arief Fatullah, Senior Sustainable Development Manager AQUA Grup.
Majalah Peluang di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI