Tampilkan di aplikasi

6 siasat sales sukses

Majalah Peluang - Edisi 91
27 Maret 2018

Majalah Peluang - Edisi 91

Menjadi sales adalah pilihan tepat bagi mereka yang memiliki pengetahuan, kualitas, dan kemampuan bersaing.

Peluang
Menjadi sales adalah pilihan tepat bagi mereka yang memiliki pengetahuan, kualitas, dan kemampuan bersaing. Keterampilan tersebut dapat dipelajari dan lewat latihan, jam terbang dan pengalaman.

1. Jeli melihat prospek Seperti menambang emas, Anda harus paham perbedaan antara batu kerikil biasa dan bijih emas. Seorang sales, Anda harus belajar mengidentifikasi prospek. Anda akan buang-buang waktu jika mengerahkan segala daya dan usaha kepada prospek yang tidak menghasilkan.

Tidak semua prospek dapat dikonversi menjadi penjualan, sehingga Anda perlu mata yang jeli, waktu yang tepat, dan pemahaman mendalam untuk menemukannya. Ketika Anda terbiasa melakukannya, intuisi sales Anda akan makin tajam.

2. Pandai membangun hubungan Dalam pemasaran, lebih penting dari komunikasi adalah membangun koneksi. Hubungan bukan dalam arti basa-basi. Kebanyakan sales tidak membangun koneksi dan hubungan yang tulus.

Tunjukkan kepedulian Anda pada mereka, bahwa Anda mengerti permasalahan mereka, dan Anda ingin membantu mereka memecahkan masalah dengan tawaran solusi. Ini modal mendapatkan kepercayaan dari calon klien potensial dan kemungkinan melakukan penjualan.

3. Bertanya dengan cerdas Pertanyaan yang cerdas menghasilkan jawaban yang baik serta penjualan. Anda harus paham Anda bukan sekadar menjual produk. Anda juga memberikan layanan, menciptakan solusi, dan memecahkan masalah. Untuk itu, Anda harus mampu mengidentifikasi masalahnya terlebih dahulu. Satu-satunya cara adalah menanyakan hal yang tepat.
Majalah Peluang di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI