Tampilkan di aplikasi

Kopdit lantang tipo perluas kantor layanan

Majalah Peluang - Edisi 98
7 Mei 2018

Majalah Peluang - Edisi 98

Untuk memudahkan anggota dalam bertransaksi, Kopdit Lantang Tipo mengembangkan aplikasi berbasis digital dan menambah jaringan kantor.

Peluang
MENYANDANG predikat sebagai koperasi kredit (Kopdit) terbesar di Indonesia, tidak membuat Kopdit Lantang Tipo kabupaten Sanggau Kalimantan Barat berpuas diri. Jajaran pengurus terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada anggota melalui perluasan jaringan kantor layanan.

Pada Februari 2018 lalu, Kopdit Lantang Tipo Kantor Cabang Sanggau membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Trans Biang di Dusun Wonorejo, Desa Nanga Biang, Kec. Kapuas, Kab. Sanggau. Dengan adanya KCP ini diharapkan dapat memberi pelayanan kepada anggota khususnya di daerah Trans Biang.

Selama ini, Kopdit Lantang Tipo merupakan salah satu kopdit terdepan dalam layanan kepada anggota. Koperasi yang berdiri pada 2 Februari 1976 ini juga konsisten menerapkan prinsip koperasi salah satunya mengadakan pendidikan anggota tentang perkoperasian. Sehingga Anggota memiliki kesadaran ideologis tentang fungsi dan peran koperasi.

Selain mengembangkan jaringan kantor layanan, Kopdit Lantang Tipo telah membangun Homing Data Center (HDC) sebagai cadangan data (back up) dari komputer server utama. Sehingga jika terjadi bencana atau gangguan pada server utama komputer, operasional sistem koperasi tetap dapat berfungsi. Selain itu, Kopdit ini juga meluncurkan aplikasi mTipo berbasis Android, hingga anggota terfasilitasi untuk melakukan cek transaksi saldo dari buku rekening.
Majalah Peluang di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI