Tampilkan di aplikasi

KOKARWIKA, tingkatkan ekspansi usaha, dukung grup perusahaan induk

Majalah Peluang - Edisi 98
7 Mei 2018

Majalah Peluang - Edisi 98

Pengurus dan Pengawas Kokarwika berpose bersama seusai membahas Rancangan Anggaran Belanja dan Program Kerja tahun 2018. Tampak berdiri dari kiri-kanan Imam Basuki, Mehendra Dwisana, Ahmad Fadli Kartajaya, Wisnu Budi Sunaryo.

Peluang
MERAIH pengakuan bergengsi di jajaran 100 Koperasi Besar Indonesia kian memacu Koperasi Karyawan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (Kokarwika) untuk terus melakukan berbagai inovasi bisnis. Koperasi yang bermula dari usaha simpan pinjam, alat tulis kantor dan foto copy yang sekadar melayani kebutuhan anggota, belakangan kian eksis dengan rambahan usaha yang menyasar masyarakat umum, semisal mini market, kantin dan café resto.

Kiprah Kokarwika kian mencorong ketika sukses menopang kebutuhan perusahaan induk di bidang penyewaan kendaraan, properti dan peralatan konstruksi. Ketekunan di bidang penyewaan peralatan konstruksi membuahkan hasil positif, dimana Kokarwika diakui sebagai salah satu perusahaan andal di sektor ini.

Pengakuan tersebut terlihat dengan seringnya kopkar ini diundang oleh para supplier peralatan konstruksi dari mancanegara untuk meninjau pabrik perusahaan-perusahaan tersebut di negara mereka. “Pengakuan dan penghargaan dari industri peralatan konstruksi internasional itu sangat membanggakan bagi Kokarwika, namun tak membuat kami berpuas diri.

Kami bahkan terus mengembangkan diri dengan meng-cover proyekproyek yang lebih berkualitas,” kata Ketua Pengurus Kokarwika Ade wahyu kepada PELUANG beberapa waktu lalu. Berbagai pengembangan dan inovasi bisnis itu, lanjut Ade merupakan upaya meningkatkan nilai tambah ekonomi anggota sekaligus komitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada perusahaan induk, yaitu PT Wijaya Karya (Persero) Tbk beserta anak-anak perusahaannya.
Majalah Peluang di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI