KSP SB perluas kemitraan dengan koperasi Astra

Majalah Peluang - Edisi 114
9 September 2019

Majalah Peluang - Edisi 114

Kerja sama yang bersifat saling menguntungkan dan memberi manfaat terus digeber oleh koperasi-koperasi besar.

Peluang
Kerja sama antarkoperasi merupakan salah satu prinsip perkoperasian. Dalam praktiknya, sudah banyak koperasi yang menjalankan prinsip tersebut untuk saling memperkuat usaha masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh KSP Sejahtera Bersama (SB) dan Koperasi Astra.

Penandatanganan dilakukan oleh Iwan Setiawan, Ketua Pengawas KSP SB dan Pongki Pamungkas, Ketua Koperasi Astra, akhir Agustus lalu. Iwan Setiawan mengatakan, kerja sama KSP SB dengan Koperasi Astra merupakan upaya memperluas kemitraan untuk menggenjot skala usaha. “Kolaborasi antarkoperasi penting dilakukan untuk memperkuat gerakan koperasi,” kata Iwan.

Dalam kerja sama ini, pihak KSP SB melalui SB Mart akan membuka gerai-gerai ritel di jaringan Koperasi Astra. Ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok anggotanya. Sementara Koperasi Astra akan menyediakan produk industri yang berasal dari grup Astra seperti mobil, motor, dan sewa pengelolaan arsip untuk dipasarkan kepada anggota KSP SB.

Sekadar informasi, KSP SB merupakan salah satu koperasi besar yang terus berinovasi untuk mengembangkan usahanya. KSP SB merupakan koperasi pertama yang menyelenggarakan RAT secara elektronik. Selain itu, Koperasi yang berkantor pusat di Kota Bogor ini juga melakukan transformasi digital dalam produk dan layanannya. SB Mart merupakan salah satu unit usahanya yang bergerak di ritel modern dengan jaringan sekitar 40 unit toko.

Majalah Peluang dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI