Tampilkan di aplikasi

Ngobras tetap memberi informasi dan edukasi di tengah pandemi

Majalah Print Media - Edisi 96
7 September 2020

Majalah Print Media - Edisi 96

Majalah Print Media Indonesia mengadakan satu acara webinar (web based seminar) yang diberi title Ngobras – Ngobrol Asik.

Print Media
Dimasa pandemi Covid 19 ini, tidak memungkinkan bagi semua orang untuk menggelar acara dengan mengumpulkan banyak orang dan bertatap muka. Semuanya dilakukan secara daring atau online. Tidak hanya proses belajar mengajar ataupun rapat, bahkan pameran-pun dilakukan secara virtual.

Dalam upaya untuk tetap dapat memberikan informasi dan juga edukasi yang tepat kepada para pelaku usaha printing maupun UKM, Majalah Print Media Indonesia mengadakan satu acara webinar (web based seminar) yang diberi title Ngobras – Ngobrol Asik.

Webinar Ngobras ini hadir setiap minggu di hari Rabu pada pukul 13.30 – 15.00WIB dengan tema-tema menarik dan juga narasumbernarasumber yang kompeten di bidangnya. Webinar Ngobras ini selain dapat disaksikan melalui aplikasi Zoom meeting, juga disiarkan secara live streaming di social media Facebook Majalah Grafika.

Episode pertama Ngobras digulirkan pada tanggal 1 Juli 2020 dengan menghadirkan narasumber Edy Subagiyo dari Revo Print Shop dan Harjanto Sudarsono dari XGraphics.

Tema yang diangkat adalah Strategi Exit Digital Printing Di Tengah Pandemi. Kedua narasumber bercerita bagaimana strategi mereka untuk bangkit dan tetap survive dalam menjalankan usaha digital printing.

Pada episode kedua, Ngobras menghadirkan tema Teknik Fotografi dan Desain untuk Menghasilkan Kualitas Cetak yang baik dengan narasumber Yulius Widi Nugroho dan Eko Pranoto. Kedua narasumber merupakan akademisi dan juga praktisi di dunia fotografi dan desain. Dimoderatori oleh Rudy D. Muliadi, kedua pembicara menjelaskan secara detil tentang teknik fotografi dan juga desain.

Episode ketiga, tim redaksi Ngobras mengundang Fahreza Madali dari Reza Printing dan juga Ivan Adi Nugraha dari Mitra Abadi Kemasindo.

Acara yang digelar secara live di studio ini mengambil tema Solusi Kemasan Pangan Untuk UKM. Meskipun digelar secara live tetapi peserta tetap mengikuti acara melalui sistem webinar, hanya pembicara dan moderator yang live di studio.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI