Tampilkan di aplikasi

Siapkan SDM cetak kemasan, polimedia gandeng Indofood CBP resmikan kelas industr

Majalah Print Media - Edisi 103
8 November 2021

Majalah Print Media - Edisi 103

Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) menjalin kerja sama dengan Indofood CBP.

Print Media
Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) menjalin kerja sama dengan Indofood CBP membuat kelas industri yang diresmikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto pada 30 Agustus yang lalu. Kelas industri tersebut ditujukan sebagai wadah bagi mahasiswa dalam mengasah kompetensinya agar menjadi lulusan yang kompeten dan memiliki daya saing global, khususnya di era industri 4.0.

“Saya sangat mengapresiasi Polimedia dan Indofood CBP yang kini telah melakukan ‘super link and match’ dengan membentuk kelas industri ini,” ungkap Wikan.

Wikan menambahkan, kelas industri ini dapat menjadi pola maupun role model bagi perguruan tinggi vokasi lainnya untuk menerapkan “link and match” secara menyeluruh. “Kerja sama Polimedia dan Indofood ini dapat dijadikan pola dan contoh bagi pendidikan tinggi vokasi lain,” tuturnya.

Sebagai komitmen bersama dalam membangun ekosistem pendidikan vokasi guna melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul, tentunya kelas industri juga harus didukung dan diimplementasi dengan penuh komitmen oleh perguruan tinggi vokasi maupun industri yang terlibat di dalamnya. “Keberlangsungan ini harus dipertahankan, yang akhirnya nanti ada komitmen dalam serapan lulusan. Meski bukan mengharuskan, namun ada komitmen yang kuat,” ujar Wikan.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI