Tampilkan di aplikasi

Prediksi tren desain kemasan tahun 2022

Majalah Print Media - Edisi 103
8 November 2021

Majalah Print Media - Edisi 103

Dunia mencoba memasuki fase “adaptasi” setelah kurang lebih selama 2 tahun berkutat dengan pandemi. Semua orang berharap dunia akan kembali normal. Desain kemasan dan estetika desain juga semakin berkembang. Desain kemasan menjadi salah satu alat penjualan yang paling kuat.

Print Media
Desain yang menarik akan memberikan kesan yang kuat dan menjadi nilai tambah kepada konsumen. Untuk itu, diperlukan desain kemasan yang efektif untuk mendongkrak penjualan, baik secara online maupun offline. Kemasan yang ramah lingkungan dan menghasilkan sedikit limbah akan menjadi lebih populer.

Ditahun 2021, banyak desain dengan warna-warna berani dan bold typografi mendominasi. Lalu apa saja tren desain kemasan pada tahun 2022?

1. Textured Packaging Kemasan yang memiliki tekstur baik itu emboss ataupun peng-aplikasian bahan sepeti foil diprediksi akan menjadi tren. Desain seperti ini memaksa konsumen untuk melihat serta menyentuh kemasan dan kemudian akan membaca informasi yang tertulis pada kemasan tersebut.

2. Transparent Packaging Tema desain seperti ini sebetulnya bukan sesuatu yang baru, dan akan semakin tren ditahun depan. Dengan adanya bagian transparan, konsumen bisa mendapatkan kesan baik dari tampilan produk secara keseluruhan. Desain ini akan memberi nilai lebih dibanding produk-produk sejenis dengan kemasan yang biasa-biasa saja.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI