Tampilkan di aplikasi

Properti-properti pilihan penyambut tax amnesty

Majalah Property Inside - Edisi 26
21 Desember 2017

Majalah Property Inside - Edisi 26

Tax amnesty pun memberi kesempatan bagi investor besar untuk membangun produk properti baru

Property Inside
Pertumbuhan ekonomi nasional diprediksi akan naik signifikan akibat dari imbas suksesnya program tax amnesty pemerintah. Pengampunan pajak ini diyakini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui investasi publik. Dan sektor properti akan menikmati lonjakan investasi publik tersebut.

Lalu mengapa properti akan menjadi pilihan investasi publik? Seperti kita tahu, properti adalah salah satu instrumen investasi yang paling aman, dan menguntungkan untuk jangka menengah dan jangka panjang. Investor dapat menikmati imbal hasil dari investasi propertinya baik dalam bentuk penyewaan (yield) ataupun kenaikan nilai properti (capital gain).

Risiko investasi properti dapat dikatakan cukup rendah. Hal ini dikarenakan pergerakan nilai properti tidak sekencang dan sesensitif saham. Sehingga investasi ini dikatakan cukup cocok bagi investor yang tidak ingin mengambil risiko yang terlalu tinggi dalam berinvestasi.

Keuntungan lain dari investasi properti ini nilainya cenderung meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini jelas akan menguntungkan Anda di masa mendatang, misalnya pada saat memasuki masa pensiun. Dalam jangka pendek, investasi properti pun menghasilkan keuntungan lain dalam bentuk uang sewa maupun uang kontrak.

Meski saat ini Anda sedang menggebu berburu investasi properti, tetap perlu ketelitian dan selektifitas dalam memilih investasi. Karena, meski aman, tidak semua properti bisa dengan cepat memberi imbal hasil yang bagus dari capital investment (modal) awal yang Anda keluarkan.

Sebelum Anda memilih yang terbaik, ada beberapa point yang patut diperhitungkan. Yang pertama adalahlokasi strategis, ini akan memberikan keuntungan dalam bentuk kenaikan harga atau capital gain yang cukup tinggi. Karena hanya lokasi-lokasi strategis yang bisa memberi keuntungan berganda seperi itu.
Majalah Property Inside di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI