Tampilkan di aplikasi

Buku Pustaka Obor Indonesia hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Buku Pegangan Praktik Akupuntur Ruang Waktu dan Moksibusi

Budaya TCM Yunnan Menuju Dunia Global

1 Pembaca
Rp 70.000 30%
Rp 49.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 147.000 13%
Rp 42.467 /orang
Rp 127.400

5 Pembaca
Rp 245.000 20%
Rp 39.200 /orang
Rp 196.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Buku Pegangan Akupuntur ini memperkenalkan salah satu dari empat dari metode akupuntur ruang waktu dan moksibusi yang ditemukan oleh Profesor Zhi Miansheng, "Metode Pemilihan akupuntur ruang-waktu dan moksibusi." Sejalan dengan tujuan "Kepraktisan klinis dan melayani pasien', teori dasar, pengetahuan dasar dan keterampilan dasar. Pemilihan metode acupoint ruang-waktu akupuntur dan moksibusi dipopulerkan untuk pekerja medis klinis, terutama untuk ahli akupuntur, untuk meningkatkan kemanjuran klinis dan memperluas cakupan aplikasi. Selain itu juga, buku ini menggunakan Bahasa yang mudah dipahami, konten yang kaya dan akurat, untuk menunjukkan kepada pembaca karakteristik metode pemilihan titik-titik akupuntur dari akupuntur ruang-waktu dan moksibusi.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Zhu Miansheng

Penerbit: Pustaka Obor Indonesia
ISBN: 9786024338374
Terbit: Desember 2019 , 321 Halaman










Ikhtisar

Buku Pegangan Akupuntur ini memperkenalkan salah satu dari empat dari metode akupuntur ruang waktu dan moksibusi yang ditemukan oleh Profesor Zhi Miansheng, "Metode Pemilihan akupuntur ruang-waktu dan moksibusi." Sejalan dengan tujuan "Kepraktisan klinis dan melayani pasien', teori dasar, pengetahuan dasar dan keterampilan dasar. Pemilihan metode acupoint ruang-waktu akupuntur dan moksibusi dipopulerkan untuk pekerja medis klinis, terutama untuk ahli akupuntur, untuk meningkatkan kemanjuran klinis dan memperluas cakupan aplikasi. Selain itu juga, buku ini menggunakan Bahasa yang mudah dipahami, konten yang kaya dan akurat, untuk menunjukkan kepada pembaca karakteristik metode pemilihan titik-titik akupuntur dari akupuntur ruang-waktu dan moksibusi.

Pendahuluan / Prolog

Pendahuluan
Buku ini mengenalkan salah satu dari empat metode akupunktur ruang-waktu dan moksibusi yang ditemukan oleh Profesor Zhu Miansheng, "metode pemilihan akupunktur ruangwaktu dan moksibusi.”Sejalan dengan tujuan "kepraktisan klinis dan melayani pasien,” teori dasar, pengetahuan dasar, dan keterampilan dasar "metode pemilihan acupoint ruang-waktu akupunktur dan moksibusi" dipopulerkan untuk pekerja medis klinis, terutama untuk ahli akupunktur, untuk meningkatkan kemanjuran klinis dan memperluas cakupan aplikasi. Buku ini menggunakan bahasa yang mudah dipahami, konten yang kaya dan akurat, untuk menunjukkan kepada pembaca karakteristik metode pemilihan titik akupunktur dari akupunktur ruang-waktu dan moksibusi.

Buku ini dibagi menjadi tiga bagian :
• Dasar akupunktur ruang-waktu dan moksibusi. Buku ini adalah volume pertama dari rangkaian akupunktur ruangwaktu dan moksibusi. Menggunakan ruang yang besar untuk membuktikan bahwa teori ruang-waktu kuno adalah inti asli dari akupunktur dan moksibusi Cina. Untuk menyoroti dua titik inovatif akupunktur ruang-waktu, fungsi memori titik akupunktur dan fungsi isomorfik titik akupunktur ruang, kombinasi analisis teoretis dan rekam medis diadopsi untuk memfasilitasi pemahaman dan aplikasi pembaca. ”Penekanan harus ditempatkan pada konsentrasi spiritual” untuk menyoroti karakteristik klinis akupunktur ruang-waktu dalam empat diagnosis dan perawatan. Untuk menekankan pentingnya budidaya diri akupunktur dalam memperoleh efek klinis berkualitas tinggi dengan menggunakan ruang-waktu akupunktur, makalah ini menyoroti dokter harus memerhatikan pemeliharaan moral sebagai inti. Menjelaskan ketulusan dokter, merekomendasikan tiga metode sederhana pelatihan internal dan eksternal.

• Mengenalkan dasar pemilihan titik akupunktur. Banyak model akupunktur ruang-waktu kuno dan moksibusi. Dalam ruang dan waktu, dikombinasikan dengan metode pemilihan titik akupunktur. Makalah ini pertama kali mengenalkan model 5 Elemen Yin-Yang dan 60 model Jiazi. Diagram sungai lainnya, Luoshu, dan 8 Diagram berturut-turut akan dibahas dalam masing-masing dari delapan metode Linggui dan Fengteng.

• Pada bagian artikel ini, diperkenalkan komposisi, metode aplikasi spesifik dan efek langsung, tindak lanjut, dan jangka panjang dari pemilihan titik akupunktur dari akupunktur ruang-waktu. Penyakit yang akan disembuhkan adalah penyakit yang umum dan sulit, sehingga menantang cara berpikir dan metode baru bagi dokter. Salah satu karakteristik akupunktur ruang-waktu adalah pandai mengintegrasikan keunggulan masingmasing keluarga. Oleh karena itu, berdasarkan metode pemilihan titik akupunktur ruang-waktu dan bidang strukturnya, beberapa target titik akupunktur dengan efek kuratif yang luar biasa dan mudah dipelajari untuk digunakan sebagai referensi klinis.

Buku ini diedit oleh Profesor Zhu Miansheng, pendiri akupunktur dan moksibusi ruang-waktu. Juga oleh wakil redaktur Profesor Chen Zukun, direktur stasiun kerja ahli Zhu Miansheng di Provinsi Yunnan.

Badan utama adalah stasiun kerja ahli dan Zhu Miansheng, Rumah Sakit Kunming Pengobatan Tradisional Cina, Studio Warisan Ahli Pengobatan Cina Kuno yang Terkenal dan Nasional. Ini juga menggabungkan muridmurid dari Spanyol dan Prancis dari Proyek Akupunktur dan Moksibusi Spanyol dan Prancis dari Federasi Dunia Asosiasi Medis Cina “Guru Internasional yang Terkenal Mendidik Murid-murid Cerdas.” Bab-bab ditulis oleh spesialis. Ulasan akhir serta finalisasi dilakukan secara terpadu.

Untuk memenuhi kebutuhan pengajaran, maka penulisan buku ini agak tergesa-gesa, sedangkan akupunktur ruang-waktu adalah metode tusuk jarum baru perlu dipahami dan diserap secara bertahap dalam aplikasi klinis. Oleh karena itu, meskipun dokter dan guru yang berpartisipasi dalam penulisan buku ini telah melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan bab mereka masing-masing, harus ada beberapa konten yang perlu direvisi dan ditambah. Diharapkan pembaca dan pengguna memperbaikinya sehingga lebih sempurna ketika dicetak ulang.

Daftar Isi

Sampul
Daftar Isi
Kata Pengantar
Ucapan Terima Kasih
Pertama
     Pendahuluan
     Bab I: Inti Asal Pengobatan Tiongkok: Teori Ruang-waktu Kuno
          Bagian 1: Esensi Teori Ruang-Waktu di Cina Kuno
          Bagian 2: Teori Ruang-Waktu Kuno dan Pengobatan Tiongkok
     Bab II: Dua Pilar Ruang-Waktu Akupunktur dan Moksibusi
          Bagian 1: Fungsi Memori Titik-Titik Akupunktur Waktu
          Bagian 2: Fungsi Isomorfik Titik-Titik Akupunktur Ruang
     Bab III: Esensi Klinis Akupunktur Ruang-Waktu dan Moksibusi
          Bagian 1: Poin-Poin Utama dari 4 Diagnosis Akupunktur dan Moksibusi dalam Ruang dan Waktu
          Bagian 2: Persiapan dan Akupunktur
          Bagian 3: Respons Akupunktur, Respons Sensasi Jarum, dan Efek Sensasi Jarum
     Bab IV: Persyaratan Akupuntur Ruang-Waktu dan Moksibusi pada Budidaya Akupunktur
          Bagian 1: Pendahuluan
          Bagian 2: Etika Medis Dokter
          Bagian 3: Akuisisi Qi
          Bagian 4: Guiding Qigong (Formul 6 Karakter)
Kedua
     Bab V: Model Temporal dan Spasial Penerapan Metode Nazi
          Bagian 1: Yin-Yang dan 5 Elemen
          Bagian 2: 60 Jiazi
     Bab VI: Pengetahuan Dasar Metode Nazi
          Bagian 1: Acupoint Wushu dan Acupoint Asli
          Bagian 2: “Perubahan di Sini akan Menyebabkan Penyakit,” “Itu adalah Penyakit yang Diatur oleh Meridian”
          Bagian 3: Metode Nazi dan Penguatan Acupoint-matching dan Metode Mendesak
Ketiga
     Bab VII: Komposisi Metode Ruang-Waktu Akupunktur dan Moksibusi Nazi
          Bagian 1: Titik Akupunktur Waktu dan Penerapan Metode Akupunktur Ruang-Waktu dan Metode Moksibusi Nazi
          Bagian 2: Akupuntur Ruang-Waktu dan Moksibusi dengan Metode Nazi dan Penerapannya
     Bab VIII: Penerapan Klinis Metode Akupunktur RuangWaktu dan Moksibusi Nazi
          Bagian 1: Penyakit Pernapasan
          Bagian 2: Penyakit Sistem Pencernaan
          Bagian 3: Penyakit Saluran Kemih
          Bagian 4: Penyakit Endokrin
          Bagian 5: Penyakit Neurologis
          Bagian 6: Penyakit Rematik
          Bagian 7: Penyakit Psikosomatik
          Bagian 8: Penyakit yangTidak Mudah Diklasifikasikan