Tampilkan di aplikasi

Mendamba hunian ala pinterest

Tabloid Rumah - Edisi 342
10 Mei 2016

Tabloid Rumah - Edisi 342

Keranjingan mengutak-atik Pinterest berujung pada keputusan Pradhyta Parera untuk merenovasi huniannya / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Rumah
Inspirasi demi inspirasi seputar interior hunian yang disuguhkan media virtual pinboard, Pinterest, membuat Dhyta (28), sapaan ibu satu anak ini, jatuh hati dan ingin menerapkannya ke dalam huniannya. Namun, untuk mewujudkan hunian ala Pinterest tersebut, ia dan suami, Ridwan Adriansyah (28), tidak bisa bergerak sendiri. Ketidakpahaman akan dunia interior dan bahan bangunan membuat pasangan ini membutuhkan tim desainer interior.

Bak gayung bersambut, Dhyta bertemu dengan Monokrom Interior Design & Build yang mampu mewujudkan harapan tentang rumah yang ia dambakan. Apartemen yang telah lama mereka tempati ini pun memasuki masa peremajaan. Beberapa ruang baru dihadirkan dan hampir seluruh interior dibenahi. Mural Pelengkap Estetika Saat memasuki hunian ini, Anda akan langsung dibuat jatuh hati. Bagaimana tidak, perpaduan warna terang dan kalem menghasilkan kesan nyaman yang menyenangkan. Dhyta menyebut konsep huniannya playful kontemporer, karena bermain dengan banyak warna. “Konsepnya playful dan berwarna, supaya enggak bosen dan mengingat lahan apartemen saya tidak terlalu luas,” ucap Dhyta.

Ruang keluarga dibalut dalam sentuhan biru langit. Focal point di ruangan ini terletak pada kehadiran mural berlatar putih yang menggambarkan beberapa burung warna-warni sedang asyik bercengkerama. Niken Hapsari, tim desainer interior Monokrom Interior Design & Build, memaparkan mural yang dihadirkan di area ruang keluarga merupakan permintaan Dhyta. Dhyta menginginkan mural dengan gaya pinterest things yang fun, namun masih bersinggungan dengan interior. Alhasil, tim Monokrom menambahkan sebuah mural berbentuk rimbunan daun, Sementara itu, batangnya dibentuk dari material multipleks dengan finishing duco. “Ada sudut mural bergambar pohon yang sengaja kami pilih karena kami ingin menempatkan rak penyimpan di rerimbunan pohon tersebut,” ujar Niken menjelaskan.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI