Tampilkan di aplikasi

Mempercantik ruang lewat dinding dan plafon

Tabloid Rumah - Edisi 347
21 Juli 2016

Tabloid Rumah - Edisi 347

Elemen interior, seperti dinding dan plafon, bukan sekadar sebagai pembatas ruang. Memberikan sentuhan dekorasi pada elemen ini dapat membuat ruang tampil lebih atraktif. / Foto : Yannis Rudolf Pratasik

Rumah
Kehadiran dinding, plafon, dan lantai, sering kali dianggap sebagai elemen interior pembentuk ruang semata. Padahal, bila diperlakukan dengan lebih kreatif, fungsi mereka tak sekadar membentuk ruang, tapi juga dapat mempercantik interior ruang. Teori ini pun terbukti lewat penampilan interior show unit Apartemen Magnolia, yang terletak di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Saat kami menjejakkan kaki ke dalam unit contoh ini, pandangan mata serasa dimanjakan dengan pengolahan interior yang apik. Setiap elemen interiornya dikemas dalam sentuhan dekoratif yang sukses membuat ruang tampil lebih elegan dan dinamis.

Christoper, Marketing Communication Manager Puri Orchard, mengungkapkan pada dasarnya konsep desain yang diusung apartemen contoh ini adalah modern kontemporer. Modern kontemporer merujuk pada penerapan desain dan material yang sedang menjadi tren saat ini, seperti panel dinding dekoratif berbentuk geometris. Plafo n Bersolek Area dapur kotor plus ruang makan adalah ruang pertama yang menyambut kedatangan tim RUMAH. Interiornya dikemas dalam nuansa cokelat yang elegan. Kabinet dapur menggunakan finishing HPL berwarna cokelat kayu. Monoton? Sama sekali tidak. Kesan yang muncul justru hangat dan mewah. Kesan hangat tercipta berkat limpahan cahaya alami yang berasal dari jendela besar di ruang keluarga, yang berada tepat di hadapan ruang makan. Sementara, kesan mewah tercipta berkat kehadiran material kaca pada dinding dapur dan keramik mozaik yang mengisi bagian bawah meja makan. Ya, bagian ini memang kerap luput dari sentuhan dekorasi. Selanjutnya adalah ruang keluarga. Ada hal menarik yang menyita perhatian kami. Alihalih memainkan ketinggian plafon dengan model up ceiling (model plafon yang sebagian besar permukaannya dinaikkan ke atas) atau drop ceiling (model plafon yang sebagian besar permkukaannya diturunkan), apartemen contoh ini menggunakan model plafon berlapis cermin.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI