Tampilkan di aplikasi

Mesin cuci bisa masuk tas make up Anda

Tabloid Rumah - Edisi 356
21 November 2016

Tabloid Rumah - Edisi 356

Alat ini mampu membersihkan berbagai macam noda membandel yang hinggap di pakaian, layaknya mesin cuci. Yang unik dan menarik, jika mesin cuci biasanya berukuran besar, tidak dengan alat ini. Ukurannya hanya segenggaman tangan.

Rumah
Jika dibandingkan mesin cuci pada umumnya, alat ini sebenarnya bukan mesin cuci. Hanya, cara kerjanya saja yang mirip seperti mesin cuci karena alat ini mampu membersihkan berbagai macam noda yang menempel di pakaian. Bedanya, jika mesin cuci dapat membersihkan pakaian secara keseluruhan, alat ini hanya diperuntukkan membersihkan noda di bagian tertentu. Mesin cuci biasa juga tidak bisa dibawa kemana-mana karena ukurannya yang besar dan bobotnya yang berat. Sementara, alat ini bisa dengan entengnya dibawa kemana-mana, bahkan bisa masuk tas make up Anda.

Ini dikarenakan, alat berbentuk silinder ini memiliki panjang tak sampai 20cm, dengan diameter 4cm dan bobot 200-300 gram. Kecil dan ringan, kan? Di Indonesia, baru 2 produsen barang elektronik ternama yang mengeluarkan alat ini. Adalah PT Sharp Electronics Indonesia yang memberi nama produknya dengan sebutan Ultrasonic Washer dan Aqua (dulunya Sanyo) yang mengeluarkan Coton Handy Washer. kHuSuS unTuk nODA Seperti yang sudah disinggung di atas, alat ini tidak untuk membersihkan keseluruhan permukaan pakaian. Alat ini diciptakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika di perjalanan, seperti ketumpahan kopi, terkena noda makanan, atau terkena sisa makeup foundation pada saat acara pernikahan, pesta, atau pameran busana.

“Ukurannya yang compact, bisa dengan enteng dibawa ke mana pun saat perjalanan. Hasilnya sama seperti mesin cuci,” ucap Fajar Surya, Executive General Manager Sales and Distributin Aqua Japan Indonesia. Selain itu, alat ini juga bisa digunakan untuk noda membandel yang sering menempel pada lipatan ketiak, kerah pakaian, atau keringat yang menempel di topi. Senada dengan Fajar, Darma Eff endi, Manager Departemen AC, Pemurni Udara, dan Mesin Cuci PT Sharp Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa kapan pun dan di mana pun Anda terkena noda, dapat langsung diatasi. “Anda juga tak harus malu karena pakaian Anda terkena noda makanan atau minuman.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI