Tampilkan di aplikasi

Segar dengan sentuhan toska

Tabloid Rumah - Edisi 358
17 Desember 2016

Tabloid Rumah - Edisi 358
Rumah
Bangun suasana segar nan nyaman pada ruang, lewat sentuhan warna toska yang lembut.

Warna toska (turquoise) sempat menjadi salah satu warna yang digemari dalam dunia fesyen dan interior di tahun 2015 lalu. Namun tampaknya pesona warna toska masih banyak diminati hingga kini.

Toska bisa dijadikan warna utama ataupun aksen pada sebuah ruang.

Warna ini juga pas dimasukkan di ruang manapun, mulai dari teras, ruang keluarga, ruang tidur, hingga dapur.

Ada banyak pengaplikasian warna toska yang bisa kita jadikan inspirasi. Misalnya pada kedai kopi di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini. Shinta Aman, salah satu pemilik yang juga berperan dalam mendesain interior kafe ini mengatakan memilih warna toska untuk menghadirkan suasana nyaman di dalam kafe. “Kebetulan warna ini juga warna favorit pemilik kafe,” kata Shinta.

Menghadirkan suasana nyaman seperti di rumah sendiri itulah yang ingin dihadirkan Shinta ketika mendesain interior kafe ini.

Warna putih yang mendominasi ruangan, dipadukan dengan pernik berwarna toska. Misalnya pada furnitur seperti kursi, meja, hingga bantal sofa. Dengan begitu, ruangan putih akan jauh dari kesan monoton dan kaku.

Namun saat mengaplikasikan warna toska, kadang kita sulit menemukan warna toska yang senada dari benda yang berbeda. Beda material maka bisa jadi tampilan warna toska akan berbeda karena warna ini termasuk perpindahan antara warna biru ke hijau.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan furnitur custom sehingga warna toska bisa hadir dengan tone warna yang lebih seragam.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI